Hukrim

Kejati Riau Pakta Integritas, Berharap 2 Komponen Penting Berjalan Baik

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau melaksanakan giat acara penandatanganan Pakta Integritas tahun 2020 untuk seluruh pegawai pada Kejati Riau, bertempat di halaman Kejati Riau, Rabu pagi (26/2/2020)

Sebagaimana diketahui bahwa pencanangan zona integritas di Kejati Riau sudah dilaksanakan sebelumnya pada tahun 2019, dimana ini merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelanggaran pemerintahan yang baik, efektif dan efesien.

Kejati Riau Dr Mia Amiati pada kesempatannya kepada wartawan RiauLink.com menjelaskan bahwa penandatangan kembali komitmen dan pakta integritas hari ini diharapkan mampu menjadi energi positif bagi seluruh jajaran untuk menjalankan tugas dan kewenangannya.

"Yang perlu dipahami oleh seluruh pegawai kejaksaan tinggi Riau bahwa dalam pembangunan zona integritas ada 2 komponen yang sangat penting yaitu komponen pengungkit dan komponen hasil," ujar Kejati Riau tersebut.


Lebih lanjut dijelaskannya, komponen pengungkit meliputi 6 area perubahan yaitu
Manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilits kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

"Diharapkan dari 2 komponen tersebut dapat menghasilkan aparatur kejaksaan yang bersih dan bebas KKN serta meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi sebagai komponen hasil yang diharapkan masyarakat," ungkapnya lagi

Ditambahkannya, kebersamaan menjadi kunci terwujudnya program perubahan ini, kepada segenap unsur pimpinan di Kejaksaan Tinggi Riau diperintahkan untuk bekerja keras bersama sama dengan jajarannya untuk wujudkan perubahan demi terwujudnya Kejaksaan yang hebat untuk Indonesia maju.

"Mari kita satukan langkah dengan aksi nyata membangun negeri untuk Indonesia maju," tutup Kejati Riau Dr. Mia Amiati. (Df)