Hukrim

Plt Bupati Bengkalis Sudah Tiga Kali Mangkir dari Panggilan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Untuk yang ketiga kalinya, Plt Bupati Bengkalis Muhammad tidak hadir dalam agenda pemanggilan Direktorat Kriminal Khusus Polda Riau.

Pemanggilan terhadap Muhammad sudah tiga kali dilayangkan, terkait kasus dugaan korupsi pembangunan proyek pipa transmisi di Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2013.

"Tadi saya juga tanyakan pada penyidik. Tapi belum datang (Muhammad)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Selasa (25/2/2020).

Belum diakui alasannya. Namun, yang jelas surat pemanggilan itu dilayangkan jauh hari sebelum dilakukan jadwal pemeriksaan.

"Iya, sampai jam 3 sore tadi (red, red) saya tanya, belum (hadir)," lanjut Sunarto.

Untuk diketahui, Muhammad sudah pernah diminta untuk diperiksa memeriksa sebagai tersangka pada Kamis (6/2/2020). Tidak berhenti disitu, Muhammad kembali dibuka pada Senin (10/2/2020). Dalam dua kali pemanggilan tersebut, Muhammad tidak meminta pemanggilan dari penyidik ??di Dit Reskrimsus Polda Riau.

Saat ditanyakan langkah lanjutan yang akan dilakukan penyidik, termasuk melakukan upaya paksa terhadap Muhammad, Narto menjawab normatif.

"Nanti ditanyakan ke penyidik. Yang jelas penyidik ??sampai saat ini menunggu kedatangannya," sambung Sunarto. (WAN)