Ekonomi

Listrik 24 Jam, Ekonomi Meranti Makin Sehat

MERANTI, RAIAULINK. COM - Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto SE MM dalam menghadiri acara Bimbingan Teknis kepada puluhan tenaga kerja Kelistrikan Penerangan Jalan Umum (PJU) Se-Kabupaten, yang berlangsung di lMeeting Room, Afifa, Selatpanjang, Senin (24/2/2020).

Dikatakan Bambang, sejak berjalannya listrik 24 jam hampir diseluruh wilayah Meranti, telah mendorong simpul simpul ekonomi bergerak lebih cepat yang dibuktikan dengan berkembangnya usaha dan bisnis yang dijalankan masyarakat.

"Lihat saja hingga larut malam ekonomi masyarakat Meranti masih terus menggeliat, kedai kopi dan tempat-tenpat menjual makanan masih buka, berbeda dengan Kabupaten lainnya dimana mulai pukul 9 sudah terlihat sepi," papar Sekda.

Disitulah fungsi dari petugas kelistrikan PJU yang melaksanakan tugas kelistrikan mulai dari mengontrol hingga memastikan lampu-lampu penerangan jalan tetap hidup dan berfungsi.

"Untuk itu sangat perlu Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada tenaga PJU karena tidak semua orang dapat dan mau menjalankan pekerjaan itu,"pungkasnya. (Aldo)