Metropolis

Gandeng Puskesmas, Kejari Inhu dan IAD Lakukan Periksaan Narkoba, Ini Hasilnya..

Kajari Inhu, Hayin Suhikto SH bersama jajaran serta pengurus IAD dan Tim medis Puskesmas.

INHU, RIAULINK.COM - Agar selalu tetap sehat dalam beraktivitas, Kejari (Kejaksaan Negeri) Indragiri Hulu Riau, dan IAD (Ikatan Adhyaksa Darmakarini) Cabang Inhu, gelar pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Kegiatan yang melibatkan dokter dan tenaga medis Puskesmas Pekan Heran itu, dipusatkan di Aula Kantor Kejari Inhu, Senin (24/2/2020). 

"Pemeriksan kesehatan ini, bertujuan untuk pencegahan dini penyakit, dan penularannya di lingkungan Kejari Inhu. Terlebih, belakangan ini issu penularan virus corona sangat menghawatirkan, walau pun tidak ada di daerah kita, ujar Kajari Inhu, Hayin Suhikto, menjawab RiauLink.com di kantornya.

Dikatakan Hayin, tidak hanya pemeriksaa  kesehatan, tes urine dan pemeriksaan narkoba juga dilakukan terhadap seluruh pejabat, jaksa fungsional, pegawai dan tenaga honorer di lingkungan Kejari Inhu.

"Tanpa terkecuali, semuanya kita periksa, bahkan sopir dan tenaga kebersihan sekalipun. Alhamdulillah, semuanya negatif dan Kejari Inhu terbebas dari yang namanya narkoba," tegasnya.

Pelaksanaan tes narkoba itu sambung orang nomor satu di Kejari Inhu itu, merupakan upaya konkrit dalam hal antisipasi dini, serta pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba di lingkungan Kejari Inhu.

"Narkoba saat ini, tidak hanya menjadi konsumsi kalangan muda dan masyarakat pada umumnya, melainkan sudah merebak ke semua lini. Maka dari itu, Kejari Inhu siap menyatakan perang terhadap narkoba, dan memulai dari lingkungan sendiri," terangnya.

Dengan demikian, pihaknya menghimbau agar semua unsur dapat saling bahu-membahu dalam hal pemberantasan peredaran, penggunaan serta penyalah gunaan narkoba.

"Narkoba adalah musuh kita bersama, dan mari selamatkan anak, saudara dan kerabat kita dari yang namanya bahaya narkoba itu. Setidaknya, kita mulai dari diri sendiri dan lingkungan kita," tutupnya.(Jef)