Pendidikan

Sertifikat Kepsek TK Daerah 3T Rohil Diserahkan

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Penyerahan sertifikat kepada kepala sekolah TK daerah Tertinggal Terdepan Terluar (3T) dan guru pendamping muda (Diklat berjenjang tingkat dasar tahun 2018) di gelar di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Senin (24/2/2020).

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp, hadir bersama Ketua DPRD Maston, sejumlah Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan HM Nur Hidayat SH MH, Wakil Ketua PAUD Rohil dan pimpinan OPD terkait.

Pada sambutannya bupati menyampaikan penghargaan atas dedikasi para tenaga pendidik selama ini dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. "Pemerintah mengapresiasi kegiatan ini dan perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya bagi guru," kata bupati. 

Menyikapi adanya persoalan mengenai insentif bagi kalangan pendidik khususnya guru TK akan dikaji ulang. Bupati menegaskan hal itu akan didata ulang dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Bupati mengatakan tidak menutup mata dengan persoalan pendidikan apalagi sebagian dari keluarganya adalah merupakan guru.

"Kepada kadisdik juga saya pesankan agar memperhatikan apa yang menjadi keluhan bagi para guru, agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin," kata bupati.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia  (IGTKI) Rohil Yulli Ermi SPd menyampaikan penyerahan sertifikat itu dari kementerian bagi yang telah mengikuti diklat sebelumnya dengan sasaran kepsek TK daerah 3T sebanyak 40 orang, disampingi tu juga kepada guru pendamping muda sebanyak 80 orang.

"Alhamdulillah sertifikat dari kementerian tersebut dapat diserahkan pada hari ini," kata Yulli. Kegiatan itu diwarnai dengan penyerahan secara simbolis sertifikat dan piagam penghargaan kepada perwakilan kepsek yang hadir.(dgt)