Sport

PON Papua 2020, Tambahan Anggaran KONI Riau Masuk APBD P 2020

Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Riau akan mengikuti PON XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2020 ini. Menyikapi hal itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyetujui penambahan dana untuk KONI Riau dalam persiapan menghadapi PON XX di Papua tahun 2020.

"Ya, kalau itu kita sudah disetujui dan sudah kita bicarakan dengan dewan. Atas kekurangan itu akan kita tambah di APBD Perubahan,"ujar Gubri.

Syamsuar mengatakan, penambahan dana KONI Riau untuk PON XX ini juga dipastikan dianggarkan pada APBD Perubahan 2020 dan sudah dibicarakan dengan dewan. "Ya, di APBD Perubahan," sebutnya.

Seperti yang diketahui, untuk menghadapi PON XX di Papua ini, KONI Riau sedikitnya membutuhkan anggaran sekitar Rp40 miliar lebih agar bisa memberangkatkan ratusan atlet Riau. Namun, yang telah disahkan pada APBD Riau 2020 hanya direalisasikan sebesar Rp20 miliar saja. 

Dan setelah dibahas, Pemprov Riau bersama DPRD Riau pun telah menyetujui agar ada penambahan anggaran untuk KONI Riau sebesar Rp23 miliar yang akan dianggarkan pada APBD-P Riau.