Sosbud

Yayasan Permata Selatpanjang Menggelar Sang Permata Awards Ke 3

MERANTI, RIAULINK. COM - Pihak Yayasan permata selatpanjang, menggelar Sang permata Awards ke-3 tahun 2020, sekaligus penyerahan izin operasional SMP IT Permata yang secara simbolis di serahkan oleh Kadis Pendidikan. Sabtu, (22/02/2020). 

Kegiatan tersebut di selenggarakan di  halaman sekolah yayasan permata selatpanjang,di jalan Rumbia, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Untuk menyemarakkan acara sang permata Award ke-3 tahun 2020 ini,di meriahkan juga berupa lomba Tahfid mewarnai tingkat TK dan SD di lngkungan sekolah,maupun sekokah sederajat se kecamatan Tebingtinggi. 

Ketua panitia Ustadz Wisnu Rahmadsyah dalan sambutanya mengatakan,Agenda Sang permata award 2020 ini adalah agenda rutin yayasan permata selatpanjang dan sudah berajakan selama tiga tahun. 

" Kegiatan ini di tujukan sebagai bentuk apresiasi pihak yayasan permata selatpanjang kepada ananda atau anak didik di berbaagi jenjang tingkatan, " katanya. 

Penghargaan atau apresiasi ini tentunya di sesuaikan dengan kemampuan masing-masing individual anak didik. Lanjut nya, agenda ini menunjukan bahwa setiap  anak didik punya keahlian masing-masing sesusi kemampuan dan karakternya.

" Aganda ini juga bisa di jadikan sebagai penyemangat bagi ayah bunda dalam meningkatkan prestasi anak-anaknya, " katanya. 

Sementra itu,Ketua Yayasan  Permata Selatpanjang Erma suryani SP.d. dalam sambutanya menyampaikan selain agenda Sang Permata Award,Yayasan permata selatpanjang juga akan menerima secara simbolis penyerahan izin opersional SMP IT Permata oleh dinas pendidikan.

Lanjut Erma,acara ini sudah menjadi agenda yayasan permata selatpanjang dan sudah berlangsung tiga tahun,Tentunya berkat partisipasi warga dan wali murid yang ada di sekolah ini.

Dan permata aword ini bisa memberikan pola pandang kepada orang tua wali murid,kemana arah anak-anak kita akan  menekuni bidang pendidikan yang dininginkan sesuai kemampuanya.Tutur Erma.

Dan perlu saya sampaikan bahwa,Aset generasi emas  kita,terdiri dari beberapa tingkatan,Untuk tingkat TK 150 anak didik,dan  SD sebanyak 250 peserta sementara tingkat SMP Islam terpadu baru 25 siswa/i.

Yayasan permata selatpanjang ini punya empat target pencapaian dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, yang pertama bagaimana generasi permata ini menciptakan genarasi kreatif. 

Dan yang kedua,Generasi anak didik harus punya kompeten di bidang nya masing- masing,yang ketiga harus memiliki karakter yang bagus,kita tidak ingin anak didik kita jadi generasi micin,yang terakhir anak didik kita  harus punya sifat kolaborasi,harus punya kerja sama dalan tim dan ini yang kita inginkan. (Aldo)