Pendidikan

Jalin Komunikasi Antar Lembaga, Mahasiswa KKN STIE Indragiri Sambangi Camat dan Kapolsek LBJ

Kelompok mahasiswa KKN PPM STIE Indragiri foto bersama dengan camat dan kapolsek LBJ.

INDRAGIRI HULU, RIAULINK.COM - Setelah dengan kelompok masyarakat, kini giliran pemerintah Kecamatan LBJ (Lubuk Batu Jaya), Kabupaten Indragiri Hulu Riau yang disambangi mahasiswa KKN STIE Indragiri Rengat.

Kedatangan mahasiswa KKN di Desa Sei Beras Beras itu, disambut hangat Camat LBJ, Triyatno, dan Kapolsek LBJ Iptu Surya Gunawan Saragi.

"Selamat datang di Kecamatan LBJ, dan selamat menjalankan kegiatan KKN," kata Triyatno mengawali arahannya, Sabtu (22/2/2020).

Dikatakan Triyatno, pihaknya berharap acara mahasiswa KKN mampu bersinergi dengan pihak kecamatan, dan masyarakat guna membantu setiap kegiatan yang ada.

Tidak itu saja, dirinya juga berharap agar mahasiswa mampu memberikan inovasi-invasi baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sei Beras Beras, umumnya Kecamatan Lubuk Batu Jaya, tuturnya.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang dan selamat mengabdi di tengah-tengah masyarakat. Teruslah berinovasi dan berkarya, demi kemajuan daerah yang kita cintai ini," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Iptu Surya Gunawan Saragi, juga berharap kepada para mahasiswa untuk dapat membantu pihak kepolisian dalam hal pencegahan dini narkoba.

"Saya harap, mahasiswa dapat bekerjasama salah hal pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, khusunya di wilayah LBJ," ujarnya.

Dengan kerja sama dan sosialisasi yang dilaksanakan, setidaknya mampu memberi pemahaman terhadap masyarakat tentang bahaya narkoba. Karena, narkoba adalah musuh kita bersama," singkat Surya.

Dalam kesempatan yang sama, Denny Dwi Fitrajaya, Ketua Mahasiswa KKN PPM Desa Sei Beras Beras mengatakan, pihaknya siap untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak.

"Sejak hari pertama kami menjalani kegiatan KKN, kami terus melakukan komunikasi gengan semua pihak, dan termasuk saat ini bersama camat dan kapolsek. Semoga apa yang kita wacanakan, bisa terwujud sesuai dengan harapan," singkat Denny. (Jef)