Politik

Jemput Aspirasi Masyarakat, Masyarakat Pulau Palas Usulkan Pembangunan Tanggul Sepanjang 20 KM 

INHIL, RIAULINK.COM - Masyarakat Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu mengusulkan pembangunan tanggul sepanjang 20 Kilometer dalam reses masa persidangan II periode 2019-2020 Anggota DPRD Provinsi Riau, H Dani M Nursalam, Jumat (21/2/2020).

Menanggapi permintaan tersebut, H Dani berkomitmen untuk mengupayakan pembangunan tanggul yang memang telah lama diharapkan oleh masyarakat Desa Pulau Palas.

H Dani mengungkapkan, pembangunan tanggul merupakan kebutuhan masyarakat di Desa Pulau Palas yang mayoritas berprofesi sebagai petani kelapa.

"Kita akan upayakan semaksimal mungkin di Pemerintah Provinsi karena keberadaan tanggul akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sana melalui sektor perkebunan, dalam hal ini perkebunan kelapa," tutur H Dani usai melaksanakan reses.

Permintaan pembangunan tanggul oleh masyarakat Desa Pulau Palas, dikatakan H Dani, merupakan sebuah permintaan realistis mengingat lahan perkebunan masyarakat di sana kerap dibanjiri air sungai manakala siklus pasang terjadi.

"Tentu ini akan mengancam keberlangsungan tanaman kelapa di sana jika terus digenangi air pasang. Kelapa akan rusak sehingga tidak produktif lagi yang akan berimbas kepada menurunnya tingkat pendapatan masyarakat. Ini yang akan Saya kemukakan kepada Pemprov Riau, apalagi sekarang sudah ada Dinas Perkebunan Provinsi Riau yang khusus menangani sektor perkebunan," kata H Dani.

H Dani mengatakan, Dirinya begitu berharap agar Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perkebunan dapat menperhatikan hal ini dan memenuhi permintaan pembangunan tanggul sepanjang 20 Kilometer masyarakat Desa Pulas Palas.

Pada masa reses kedua di Desa Pulau Palas ini, kedatangan H Dani M Nursalam disambut antusias masyarakat setempat. Hal ini dibuktikan dengan ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu. Reses juga berlangsung begitu interaktif, yang mana terbangun komunikasi aktif antara H Dani M Nursalam selaku anggota DPRD Provinsi Riau dengan masyarakat. (***)