Metropolis

KPU Dumai Buka Pendaftaran Anggota PPS

Keterangan foto : Parno Sali, Komisioner KPU Kota Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Dumai membuka pendaftaran calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pilkada Kota Dumai 2020.

Komisioner KPU Dumai, Parno Sali mengungkapkan, pendaftaran calon anggota PPS dibuka mulai 18 sampai 24 Februari 2020 mendatang.

"Sebelumnya kami sudah mengumuman perekrutan calon anggota PPS 15 sampai 17 Februari 2020 melalui kantor Kelurahan dan kecamatan se Kota Dumai," kata Parno di ruang kerjanya, Kamis (20/2/2020).

Dijelaskannya, di Dumai ada 33 kelurahan dan setiap kelurahan KPU akan merekrut tiga orang anggota PPS.

Ia menambahakan, untuk masyarakat atau generasi muda Dumai minimal berusia 17 tahun yang ingin menjadi anggota PPS bisa mendaftarkan ke KPU.

"Formulir pendaftaran bisa diambil di Kelurahan, untuk pendaftaran dan penyerahan berkas atau persyarakat langsung diantar ke kantor KPU Dumai Bagan Besar," terangnya.

Sejak dibuka pada 18 Februari 2020, masyarakat yang sudah mendaftar sebagai calon anggota PPS sebanyak 27 orang, hari pertama Selasa, 18 Februari 2020 orang dan di hari kedua Rabu, 19 Februari sebanyak 18 orang.

Nantinya akan dipilih sebayak enam anggota PPS, dimana tiga anggota akan ditetapkan sebagai anggota PPS, tiga orang lainnya sebagai pengganti antar waktu (PAW).

Untuk pengumuman hasil penelitian administrasi para calon anggota PPS akan dilakukan pada 28 sampai 29 Februari 2020 mendatang. 

Sedangkan seleksi tertulis dan wawancara mulai 1 Maret 2020. 

"Pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan 5 sampai 7 Maret 2020," paparnya.

"Dan kamipun mengajak masyarakat Dumai untuk ikut bersama dalam menyukseskan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai 2020,"pesannya menutup.(Kll)