Olahraga

Performa MU Memburuk, Mourinho Malah Ejek Arsenal

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

RIAULINK.com - Performa Arsenal di musim ini jauh lebih baik ketimbang Manchester United. Saat MU terseok-seok dan terdampar di papan tengah klasemen sementara, Arsenal justru mampu konsisten dan tak terkalahkan di 19 laga.

Cuma dua kekalahan yang dialami Arsenal musim ini, yakni dari Manchester City dan Chelsea. Pun, saat jumpa Liverpool, Arsenal bisa memaksakan hasil imbang.

Ancaman tentunya bagi MU. Sebab, Arsenal yang sekarang beda dengan dulu.

Kehadiran Unai Emery tentunya jadi pembeda dan patut diwaspadai oleh MU. Tapi, hal tersebut tak membuat manajer MU, Jose Mourinho, ciut nyali.

Menghadapi Arsenal untuk kali pertama tanpa Arsene Wenger, Mourinho yakin skuatnya bisa tampil di level terbaik.

Tak cuma itu, Mourinho juga sempat-sempatnya meledek performa Arsenal. Menurutnya, Arsenal bisa tampil bagus karena cuma main di Liga Europa, yang jadi kompetisi kasta kedua setelah Liga Champions.

"Ketika cuma main di Liga Europa, normalnya Anda cuma main dengan tim kedua dan bisa kasih istirahat ke pemain utama. Beda dengan Liga Champions yang harus keluarkan potensi terbaik," kata Mourinho dilansir Metro.

"Periode Desember selalu menimbulkan gejala akumulasi. Banyak tim yang harus menanggung konsekuensinya," lanjut dia.

The Special One menuturkan, cuma satu yang ada di pikirannya saat menemani MU tampil di Liga Europa. Yakni, mengembangkan tim kedua.

"Ditambah, saya mau cari kepercayaan diri dari hasil karena bisa menang mudah," terang Mourinho.