Riau

Kunker ke Rohil, Kapolda Riau Tekankan Upaya Pencegahan Karhutla

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Setelah melakukan kunjungan kerja ke Dumai, Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi SH Sik MSi bersama ibu Bhayangkari NY. Ernie Agung Setya melanjutkan kunjungan ke Polres Rokan Hilir, Rabu (19/2/20) siang.

Dalam Kunker perdananya ke Polres Rohil, Irjen Agung membahas dua isu penting yaitu terkait masalah Pilkada tahun 2020 dan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dalam kunjungan kerja ke Rohil orang nomor satu di Polda Riau sempat memberikan bantuan alat pemadam kebakaran terhadap tiga kecamatan yaitu kecamatan Kubu, Kecamatan Pekaitan dan Pasir limau kapas.

Selain memberikan bantuan alat pemadam kebakaran, jendral bintang dua tersebut juga memberikan penghargaan kepada Brigadir Igbal Dali Munte, karena telah berjasa dalam pencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Efendy SH Sik MSi dalam kesempat tersebut mengatakan bahwa pilkada dan permasalahan Karhutla, keduanya memerlukan sinergi seluruh komponen untuk menjamin pilkada berjalan dengan baik. Bangun dialog, penyelesaian persoalan didalam pilkada, bangun saluran komunikasi dibuka selebar lebarnya.

Ia melanjutkan, Sinergitas seluruh stake holder hingga masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kondusifitas pada saat pergelaran Pilkada tahun 2020.

Sedangkan terkait Karhutla, Irjen Agung SIE memberikan penekanan terhadap upaya pencegahan bersama, sehingga peristiwa kebakaran hutan dan lahan tidak melanda Kabupaten Rohil. Langsung lakukan kesiagaan dari seluruh komponen pemadam kebakaran hutan dan lahan untuk mencegah kebakaran. Semua komponen TNI, Polri camat, kepala desa, Babinsa, Manggala Agni dan yang lainnya selalu dalam kesiagaan.

“Saya melihat kesiapsiagaan perlengkapan dan peralatan yang disiagakan Rohil akan mampu menangani kebakaran hutan dan lahan. Tentu itu tidak lepas, bagaimana sikap kita untuk terus mau bersinergitas menjadi kunci keberhasilan untuk mencegah kebakaran hutan yang ada di Rohil,” Pungkas orang nomor satu di Polda Riau. Dgt