Sport

Dandim 0321/Rohil: Turnamen Menembak Bentuk Pembinaan

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada 22 Febuari mendatang, Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) menggelar Dandim Cup I lomba menembak senapan angin se-Rohil yang dibuka pada 15 Febuari 2020 lalu.

Turnamen perdana yang dilaksanakan selama dua hari yang digelar di eks kantor Dinas Pertanian tersebut diikuti 48 peserta dari berbagai daerah yang ada di Rohil.

Penutupan dan penyerahan uang pembinaan, tropi maupun sertifikat langsung dilakukan oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Rabu (19/02/2020).

Dandim mengatakan bahwa turnamen Dandim cup I dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan dan bentuk kepedulian Kodim 0321/Rohil dalam membantu Cabang Olahraga (Cabor) menembak.

"Harapannya atlet menembak senapan angin di Kabupaten Rohil meningkat kemampuannya dan mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional," ucapnya.

Sebab, dari hasil turnamen yang dilaksanakan, banyak atlet muda berbakat yang kemampuannya bisa dibina dan ditingkatkan sampai tingkat nasional.

Dandim juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi dan mengingatkan agar para peserta selalu meningkatkan kemampuan menembaknya melalui pembinaan Cabor menembak.

Turnamen Dandim cup I itu sendiri mempertandingkan empat kategori yang terdiri dari 10 meter ring rarget uklik visir umum senior, 10 meter ring target uklik visir pelajar junior, 17 meter mersil triposition uklik visir umum senior serta 17 meter mersil triposition uklik visir pelajar senior.

Adapun pemenang dalam turnamen tersebut yakni, 10 meter standing ring target junior juara I Regita Cahyani Saragih juara II Andriansyah serta juara ke III Resky Budi.

Sementara 17 meter Metal Shillhouette Tri Position Junior juara I Regita Cahyani, juara II Alamsyahban dan juara III Andriansyah.

Dan 10 Meter Ring Target Standing Senior juara I di raih oleh Jon K Saragih, juara II Riski G. Fadli serta juara ke III Andika.

Sementara kelas 17 Meter Metal Shilbouette Tri Position Senior juara I Andika, juara II Izal Ikal serta juara ke III M. Syahri Bugis.(dgt)