Ekonomi

Pemkab Rohil Gelontorkan Rp2,8 Miliar Bangun Jalan dan Jembatan di Panipahan

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun ini akan menggelontorkan anggaran Rp2,8 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas. Hal itu terungkap saat kunjungan kerja Bupati Rohil H Suyatno di Panipahan, Senin (17/02/2020).

"Sudah kita hitung sejumlah lebih kurang Rp2,8 Miliar lah anggaran tahun ini khusus untuk panipahan, untuk perbaikan perbaikan jalan dan jembatan, "kata Bupati Rohil H Suyatno dikonfirmasi melalui Kasi jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohil, Rori Mardian. 

Dapat diketahui bahwa dari sejumlah ruas jalan dan jembatan dipanipahan akan dapat perbaikan oleh Pemkab Rohil melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rohil tahun 2020 ini melalui Dinas PUPR Rohil.

Pantauan awak media, Bupati Suyatno saat kunker tersebut ia melakukan pemantauan langsung disejumlah titik lokasi yang akan dilakukan pembangunan. Dengan dibonceng sepedamotor ia blusukan berkeliling dikota Panipahan guna melihat kondisi jalan dan jembatan yang akan dapat perbaikan.

Tidak sampai disitu saja, Orang nomor satu di Rohil ini menyempatkan meninjau kondisi sekolah SMP 1 Panipahan dan mendengarkan langusung keluhan warga sekolah. Dari sekolah tersebut ia juga meneruskan kelokasi makam suluk dan mesjid guna dilakukan rehab perbaikan.

Selesai melakukan pantauan dibeberapa titik lokasi yang akan dilakukan pembangunan di Panipahan, sesaat sebelum kembali kebagansiapiapi Suyatno berintraksi dengan masyarakat menyempatkan untuk bersalaman dengan masyarakat guna menjalin silaturahmi agar lebih akrab lagi.(dgt)