Olahraga

Tim Tiga KONI Meranti Datangi Cabor Beladiri Satu Per Satu

Pengurus KONI dari 'Tim Tiga' Kunjungi Sejumlah Cabor Beladiri di Meranti 

MERANTI, RAIAULINK. COM - Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa Cabang Olahraga (Cabor) Beladiri yang ada di wilayah Kepulauan Meranti. 

Kunjungan ke Cabor Karate (Forki) dan Cabor Tinju (Pertina) dihadiri oleh Edi S Zul Hendri, Des dan Sawaluddin, mereka ini merupakan tim tiga yang dibentuk oleh KONI beberapa waktu lalu yang membidangi sejumlah Cabor Beladiri yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Koordinator Tim Tiga, Sawaluddin kepada Riaulink.com dijalan Diponegoro, Selasa (18/2/2020), menyebutkan kunjungan silaturahmi ke sejumlah cabor tersebut merupakan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pengurus KONI dan Cabor-cabor Beladiri yang ada. 

"Selain itu kunjungan kita ke cabor ini bertujuan untuk bisa memotivasi para calon-calon atlet maupun para pelatih. Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 10 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing pada 2021 mendatang," ujarnya.

Pelatih Sasana Tinju Alper Edy S. mengaku sangat senang dikunjungi oleh sejumlah pengurus KONI tersebut, menurutnya kunjungan Pengurus koni ke Cabornya itu dapat memotivasi untuk lebih gigih lagi dalam berlatih maupun melatih.

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI yang mau bersilaturahmi ke cabor kami, ini tentunya sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami," ungkapnya.

Sebelumnya tim tiga yang dibentuk oleh KONI Kepulauan Meranti tersebut  telah melakukan kunjungan silaturahmi ke cabor Forki dan dilanjutkan ke cabor Pertina.

"Insha allah kedepan kita akan kembali bersilaturahmi ke Cabor Tarung Drajad, Pencak Silat, Gulat dan sejumlah Cabor Bela diri lainnya," ungkap salah seorang pengurus KONI lainnnya Zul Hendri.

Dijelaskan Zulhendri, kerja tim tiga ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan atlet-atlet yang akan diseleksi dan akan diikutikan TC oleh masing-masing cabor apakah benar atlet yang memiliki potensi dan memastikan atlit yang akan direkomendasikan oleh cabor benar-benar atlet berkualitas dan memiliki mental juara serta semangat juang yang tinggi.

"Kita tidak ingin asal-asalan saja dan itu sesuai dengan intruksi Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti Hendrizal yang menarget Meranti bisa masuk lima besar pada Porprov 2021 mendatang," pungkasnya. (Aldo)