Lingkungan

Siap-siap OTT Akan Ada di Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Siap-siap khusus oknum Yang tidak bertanggung jawab, jika ada melakukan Pembuangan Sampah tidak pada tempatnya maka dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Satpol PP Meranti akan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). 

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kabid Kabid Kebersihan Kabupaten Kepulauan Meranti, Husni Mubarak kepada Riaulink.com, Sabtu (15/02/2020) pagi. 

Dikatakan dia, sejauh ini usaha pihaknya dalam melakukan pemberisihan diwilayah kota Selatpanjang sudah semaksimal mungkin dan dilapangan serta laporan masuk terkait Pembuangan sampah sembarangan sering diterimanya. 

"Usaha kita sudah maksimal, jika masih ada juga masyarakat yang membandel dan masih buang sampah tidak tepat pada waktunya maka siap-siap saja, " katanya. 

Ditegaskan dia, jika menemukan atau lebih khusus yang membuang sampah sembarangan disungai maupun laut dan dalam waktu dekat akan diadakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan langsung di denda ditempat dimana yang bersangkutan dijumpai. 

"Denda langsung ditempat apabila terkena OTT, denda itu sesuai dengan banyaknya sampah yang mereka buang. Jika 1 Kantong plastik Rp. 50.000, 1 Goni Rp. 100.000, dan 1 becak/Gerobak Rp. 200.000," Terangnya. 

Hal itu dilakukan dengan maksud agar para Oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut punya efek jera dan OTT ini akan bekerja sama dengan Satpol Pp Kabupaten Kepulauan Meranti. (Aldo)