Peristiwa

Rumah jadi Abu Baju Sehelai di Badan, Beginilah Kondisi Warga Meranti Ini

MERANTI, RIAULINK.COM - Satu Unit rumah yang terbuat dari Kayu milik Haminah (78) warga Gang Nelayan, jalan Said Ibrahim RT 01 RW 01 Dusun I Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau hangus terbakar. 

Diketahui Riaulink.com dilapangan, kejadian yang begitu cepat tersebut membuat Pihak korban serta Masyarakat setempat tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharga miliknya (Korban, red)  yang dapat diselamatkan hanya pakaian yang saat ini nempel tubuh mereka. 

Kejadian ini dibenarkan langsung oleh Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH kepada Wartawan Riaulink.com, Sabtu (15/02/2020)  pagi. 

"Kalau kejadian yang menimpa rumah ibu Haminah terjadi pada pukul 04.50 WIB. Dan didalam rumah ada 4 orang, Pertama Ibu Haminah dan anak Perempuan berusia sekitar 40 tahun serta dua orang balita, " katanya. 

Ditelusuri di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kapolsek menjelaskan pada saat 
saksi Nurfisah terbangun dan melihat api sudah membakar atap Rumbia dapur rumah, kemudian saksi memanggil saksi lain Musmulyadi (Ketua RT, red) yang berada di depan rumahnya untuk membantu mereka. 

"Saksi pertama melihat api dan langsung memanggil saksi kedua untuk membantu mengangkat korban Haminah yang saat itu dalam kondisi lumpuh. Setelah dibawa keluar, sambil memanggil masyarakat kedua saksi meminta pertolongan kepada masyarakat agar melakukan upaya pemadaman, " terangnya. 

"Api sudah padam, diduga api berasal dari arus pendek listrik, serta Kerugian materi atas kejadian tersebut diperkirakan Rp. 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah)," jelasnya. (Aldo)