Politik

Tiba di Pekanbaru, AHY Kunjungi Pondok Pesantren Babussalam

Agus Harimurti Yudhoyono Saat Silahturahmi ke Pesantren Babussalam. (Dennifrance/riaulink.com)

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau lebih dikenal AHY beserta rombongan tiba di Bandara SSK II Pekanbaru pada Hari Jumat (14/02/2020) pukul 10.30 Wib, yang di sambut hangat oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar beserta para pengurus Partai Demokrat Se Provinsi Riau.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta rombongan yang di dampingi Ketua DPD Partai Demokrat Riau yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Asri Auzar, Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho dan lainnya dari Bandara SSK II Pekanbaru bertolak ke Pondok Pesantren Babussalam Jalan HR. Subrantas untuk melakukan silaturahmi dan disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Babussalam Syekh Ismail Royan bersama para pengurus Pondok Pensatren, dimana dalam rangkaian acara di tempat tersebut AHY juga memberikan secara simbolis Alquran kepada Pimpinan Ponpes Babussalam untuk para santri.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat di wawancarai awak media tentang agenda kedatangannya mengatakan, ini adalah silahturahmi dan sebelumnya juga pernah ketemu dengan tuan guru Babussalam di suatu provinsi dan mengatakan akan datang ke Pesantren Babussalam tersebut. 

"saya merasa bersyukur, Alhamdulilah hari ini bisa menyambung silaturahmi, sebelum nya saya bertemu dengan tuan guru beberapa saat yang lalu di Sumatera Utara, dan pada saat itu kami saling menyampaikan untuk bisa datang di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru Provinsi Riau ini," ujar Agus Harimurti Yudhoyono yang biasa akrab disapa AHY ini

Oleh karena itu AHY merasa senang sekali hari ini bisa Silaturahmi secara langsung dengan tuan guru dan para alim ulama dan keluarga besar Pondok Pesantren Babussalam serta menyapa para santri.

"Tentu Silaturahmi yang baik, Insya Allah membawa keberkahan untuk semua, karena saya selalu ingin menghadirkan semangat dan saya juga bersama - sama dengan kader utama, para Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru dan tentunya saya merasa senang memiliki jalinan tali Silaturahmi yang baik dengan Pondok Pesantren Babussalam ini dan juga dengan Pondok Pesantren lainnya," ungkap Waketum Partai Demokrat AHY.

AHY juga mengatakan bahwa agenda utama datang ke Pekanbaru ini untuk melakukan rapat konsulidasi internal partai di Ballrom Hotel Pangeran di Jalan Jendral Sudirman tentang akan adanya 9 Pilkada di Riau ini. 

"setelah silaturahmi ini, kami akan melakukan rapat konsulidasi secara internal, dan memang agenda utamanya untuk membicarakan sekaligus persiapkan Pilkada 2020, di Riau sendiri akan di gelar 9 Pilkada di berbagai Kabupaten dan kota yang ada di Riau. Kami sendiri memiliki kader - kader utama, yang sebelah kiri kanan saya tentunya juga menjadi calon - calon yang akan kami usung, Insya Allah bisa kami sukseskan dan menangkan, tentunya dengan siap dan perjuangan dari kita semuanya," ucap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"namun sudah saya sampaikan tahapan yang sedang kami jalani hari ini adalah tahapan penyaringan, dimana saat penyaringan ini kami ingin lebih pasti lagi, memetakan partai politik yang ada di sejumlah partai - partai politik, tentu kami juga melakukan survey untuk mengetahui tingkat elektabilitasinya, " sambung AHY

Ditambahkannya," kemudian tidak kalah pentingnya adalah memampukan dulu, atau kerja, komunikasi politik dengan partai - partai lain dengan tokoh - tokoh lain sehinga bisa mendapatkan tiket yang dibutuhkan dalam pilkada,"tutup Agus Harimurti Yudhoyono

Terpisah ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Asri Auzar yang juga sebagai ketua DPD Partai Demokrat saat diwawancarai mengenai isu bahwa dirinya bakal maju untuk mencalonkan Bupati disalah satu Kabupaten yang ada di Riau mengatakan dirinya sudah siap maju dalam pertandingan pemilihan bupati di Rokan Hilir. 

"Alhamdulilah, pada hari ini saya siap nyatakan maju untuk Rokan Hilir, dan untuk pasangan saya nanti Insya Allah dari partai Golkar, " Beber Asri Auzar.(Df)