Hukrim

Modus Baru, Pengunjung Lapas Tembilahan Seludupkan Sabu dalam Pasta Gigi

INHIL, RIAULINK.COM - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan berhasil menggagalkan penyelundupan diduga narkotika.

Penyelundupan tersebut dibawa oleh pengunjung (FL), dimana motif kali ini berkedok membawa bungkusan pelastik berwarna hitam, didalamnya terdapat kemasan pasta gigi close up dan didalam pasta gigi berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu.

“Berhasil diamankan pada Jumat 14/2/2020 sekitar pukul 10.30 WIB,”kata Kalapas Klas IIA Tembilahan, Adhi Yanriko Mastur melalui keterangan tertulis.

Dia menambahkan pada saat penggeledahan dilakukan oleh petugas P2U, Didek Kuspramono dan petugas pembantu penggeledaha Bonie Uli Asih. 

Berdasarkan perintah Kalapas, Akan hal tersebut Kepala KPLP langsung berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Inhil untuk menindaklanjuti terhadap oknum pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rey yang masih berada di ruang kerja Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Tembilahan.

"Selanjutnya pengunjung beserta wbp tersebut beserta barang bukti telah di amankan dan diserahkan utk ditindaklanjuti oleh pihak berwajib yaitu Satres Narkoba Polres Inhil," tutupnya.