Metropolis

HM Wardan: Setiap Upaya yang Dilakukan untuk Kemajuan Pendidikan Patut Diapresiasi

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan laksanakan Serah Terima Hasil Pengelolaan Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Sekolah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Direktorat Jendral Cipta Karya Tahun anggaran 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 23 Tembilahan, Jum'at (14/02/2020). Yang dihadiri oleh Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas Erwin Dimas SE, DEA, Msi, dan Kepala Balai Sarana dan Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ir. Ichwanul Ikhsan.

Bupati Inhil, HM. Wardan dalam sambutannya menyebut bahwa Pendidikan merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan ini termasuk dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul berdaya saing tinggi dan berkualitas, Namun demikian penyelenggaraan pendidikan tentunya memerlukan sarana dan prasarana sekolah yang mendukung agar dapat berjalan dengan baik lancar serta berhasil mencapai tujuan pendidikan.

"Oleh karena itu setiap upaya yang dilakukan dalam rangka memajukan dunia pendidikan termasuk dalam pembangunan atau rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah patut untuk diapresiasi," Jelasnya.

Wardan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai prasarana permukiman wilayah Riau dan semua pihak yang telah berperan dalam rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir.

"sarana dan prasarana ini tentunya sangat penting artinya terutama bagi pembangunan dan kemajuan di bidang pendidikan di negeri seribu Parit hamparan kelapa dunia," Ujarnya.

Lanjutnya, Wardan juga menyebutkan bahwa semoga keberadaan sarana dan prasarana sekolah ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif terhadap peningkatan mutu dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir.

"sehingga terwujudnya generasi penerus yang unggul berkarakter berkualitas cerdas dan berakhlak mulia," sebutnya.

Wardan juga berpesan agar sarana prasarana sekolah yang diserahterimakan ini dapat dimanfaatkan dirawat serta dipelihara cara dengan sebaik-baiknya termasuk dalam hal kebersihan.

Lebih lanjut, Wardan juga mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan mobil operasional untuk dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir. untuk itu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh pihak yang terkait atas bantuan mobil operasional ini.

"kepada Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kab Inhil dihimbau agar dapat memanfaatkan mobil operasional ini dengan sebaik-baiknya serta terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat terutama generasi muda terlebih di era digital seperti saat ini," ungkapnya.

Sebagai tambahan, Kepala Balai Sarana dan Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ir. Ichwanul Ikhsan menyebutkan patutnya Kab.Inhil berbangga dikarenakan mendapatkan renovasi dan rehabilitasi sekolah terbanyak se-Riau yakni sebanyak 64 sekolah.

"Alhamdulillah, Kab.Inhil pada tahun 2019 mendapatkan bantuan renovasi dan rehabilitasi sekolah sebanyak 64 sekolah dan sebanyak 30 sekolah sudah di serah terimakan, tentunya hal tersebut menjadi kebanggan Kab.Inhil karena ada beberapa kabupaten yang ada di Riau hanya mendapat bantuan 5 sekolah bahkan ada juga yang cuman 1," ujarnya. (Jb)