Olahraga

'Wardan-Su Cup 2020' Resmi di Tutup, Tiga Roda Fc Juara 1

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan secara resmi menutup Turnamen Sepak Bola "Wardan-Su Cup 2020" yang diselenggarakan di stadion beringin Tembilahan, Jum'at (14/02/2020).

Turnamen ini berlangsung selama sejak tanggal 06 Januari 2020 sampai 14 Februari 2019. Turnamen ini mempertadingkan 64 klub sepak bola dari berbagai kecamatan yang ada di inhil.

Pertandingan penutup atau pertandingan final pada hari ini mempertemukan Tiga Roda Fc melawan Amartha Sei Nau dan dimenangkan oleh Tiga Roda Fc dengan skor 1-0 dan keluar sebagai Juara 1 dan Amarta Sei Nau sebagai juara 2, sementara di pertandingan sebelumnya mempertemukan Fhariq Fc melawan Nusa Indah Permai Fc, dan dimenangkan oleh Fhariq dengan skor 3-2 sehingga membuat Fhariq Fc keluar sebagai jura 3 dan Nusa Indah Permai juara 4.

Membuka sambutannya, Bupati inhil HM Wardan menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan kepada semua pihak yang turut mensuport acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

"Saya merasa bangga dan senang atas diselenggarakannya kompetisi sepak bola 'WardanSu cup 2020', insya Allah ditahun 2021 kita tetap akan bisa melaksanakan kegiatan yang sama," ungkap bupati.

Wardan juga berharap, melalui turnamen sepak bola ini juga dapat menyeleksi prestasi pemain asli daerah untuk dikembangkan menjadi pemain tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Menutup sambutannya Bupati inhil menbacakan dua buah pantun sebagai berikut:

"Pergi kehutan berburu kancil
Pulang kerumah sebelum senja
Mari kita majukan sepak bola inhil
Semoga kedepan makin berjaya"

"Burung bangau terbang rendah
Turun kesungai menangkap ikan
Turnamen Wardan-Su Cup berakhir sudah
Prestasi sepak bola terus kita tingkatkan"

Tampak hadir dalam penutupan kompetisi sepak bola ini wakil bupati inhil H. Syamsuddin Uti, Dandim 0314 inhil Inf. Imir Faisal, Ketua KONI inhil H Syamsurizal Alwi, Ketua Pengadilan Agama inhil, Ketua OPD inhil, Unsur Forkofimda kab Inhil, serta seluruh tamu undangan.(Jb)