Hukrim

Rencana Rayakan Ulang Tahun, Sepasang Remaja Diciduk Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru melaksanakan konferensi press di Aula Zapin (13/2/2020) tentang penangkapan 2 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. 

Dari 2 orang tersangka yang diamankan ini didapat barang bukti (BB) 3 butir pil ekstasi dari tersangka perempuan berinisial RP dan 43 butir dari tersangka laki-laki berinisial TK

Dalam konferensi press tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya Melalui Kanit Res Narkoba Iptu Noki Lovika yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Budhianda mengatakan pihaknya berhasil melakukan penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi narkoba.

"berdasarkan informasi masyarakat bahwa adanya peredaran gelap narkotika jenis pil ekstasi di Villa Jimbaran Jalan Sudirman (TKP), saya dan tim langsung melakukan penyelidikan," Ujar Kanit Res Narkoba Iptu Noki Lovika dalam konferensi press. 

Pada saat tiba di TKP tim langsung melakukan pengamanan yang diduga adanya peredaran gelap narkotika didalam villa tersebut. 

"saya bersama tim langsung ke TKP, villa yang dicurigai Blok D8 yang mana saat itu pintu rumahnya lagi terbuka, kami langsung masuk kedalam villa tersebut saat mereka lagi makan siang," Jelas Iptu Novi Lovika

"saat dilakukan penggeledahan dan introgasi didalam villa tidak ditemukan barang bukti, dari pengakuan inisial RP di TKP bahwa barang buktinya ada didalam mobil merk Agya warna putih," sambungnya. 

Lebih lanjut, dijelaskan Iptu Noki Lovika dalam penangkapan ini kami berhasil mengamankan 9 orang yang berada di TKP yang dimana 2 ditetapkan sebagai tersangka

"9 orang yang diamankan tersebut terdiri dari 5 orang laki-laki yang berinisial TK (25), RH (22), NB (30), SN (26), RD (27), dan perempuan berinisial RP (22), RA (25), FB (30) serta MF (22) dan setelah dilakukan test urine di Polresta terhadap orang yang diamankan tersebut terdapat 4 orang positif narkoba yang berinisial RA (25), NB (30), SN (26) RH (22), langsung kita serahkan ke BNN Kota Pekanbaru dan tiga orang negatif yaitu FB, MF dan RD dijemput keluarga mereka, sedangkan RP dan TK kita amankan," sebut Kanit Res Narkoba.

Dijelaskannya, TK berhasil ditangkap setelah dilakukan pengembangan dari 3 butir pil Ekstasi yang berada didalam mobil berinisial RP dan rencananya TK akan merayakan ulang tahun pada malam itu.

Untuk pasal yang diterapkan terhadap kedua tersangka yaitu Pasal 112 dan 114 ancaman hukumannya 5 tahun sampai dengan 20 tahun penjara. (Df)