Lingkungan

Tak Terima Putusan PN Tembilahan, Pihak Keluarga Kamarek Minta Bantuan Hukum ke ILC

INHIL, RIAULINK.COM - Merasa Keberatan atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Tembilahan Nomor 215/Pid.Sus/2019/PN Tbh. Pihak Keluarga Kamarek Bin Ruslan (60) Terpidana Tindak Pidana Pembakaran Lahan meminta pertolongan Bantuan Hukum Kepada Inhil Lawyer Club (ILC), Kamis (13/02/2020).

Jumardi (34) anak terpidana menyebut sangat keberatan atas putusan Pengadilan Negeri (PN) tembilahan terhadap bapaknya Kamarek Bin Ruslan.

"Saya tak terima dan merasa keberatan atas putusan PN Tembilahan sebab saya merasa bapakku tidak bersalah, dan dia bukan pelakunya," Jelasnya.

Lanjutnya, Jumardi menyebut bahwa putusa PN tembilahan sangat tidak manusiawi sebab mengingat orangtuanya sudah berusia lanjut. Oleh karena itu saya meminta pertolongan kepada ILC untuk melakukan upaya penegakan hukum yang berkeadilan.

Zainuddin, SH Ketua ILC membenarkan bahwa pihak keluarga Kamarek Bin Ruslan telah datang untuk meminta bantuan hukum terhadap Kamarek bin Ruslan.

"Benar, hari ini keluarga Kamarek datang untuk meminta pertolongan bantuan Hukum," ujarnya.

lanjutnya, Zainuddin menyebut setelah diminta permohonan bantuan hukum dari pihak keluarga, Pihak ILC akan segera menindaklanjuti permohonan bantuan hukum tersebut dengan mengunjungi Kamarek di Lapas kelas II Tembilahan sekaligus meminta surat kuasa dari kamarek.

"Yang jelas langkah awal yang akan kita lakukan adalah meminta surat kuasa dari terpidana," sebutnya.

Lebih lanjut, Zainuddin menyebut 
Setelah mendapat kuasa dari kamarek pihaknya akan mempelajari kasus tersebut.

"Setelah mendapat kuasa, kita akan pelajari dulu kasusnya, baru kita akan lakukan upaya penegakan hukum dengan cara melakukan upaya banding ke Pengadilan Tinggi Pekanbaru," Ujarnya.

Sebagai informasi berikut daftar Advokat yang tergabung di ILC yang akan membantu Kamarek dalam melakukan upaya penegakan hukum : Zainuddin, SH, Muhammad Arsyad, SH. MH., Yudhia Perdana, SH. C.PL, Adi Indria Putra, S.HI, H. Edison, SH. MH, Maryanto, SH. Wandi, SH. MH, Muhsin, SH.MH, Hendri Irawan, SH MH, Akmal, SH. (Jb)