Hukrim

Incar Predikat WBK dan WBBM, Lapas Bagansiapiapi Deklarasikan Janji Kinerja

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil)  Deklarasikan janji kenerja dan pembagunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2020, Kamis (13/02/2020).

Deklarasi yang di gelar di Lapas tersebut dihadiri Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto, perwakilan Polsek Bangko serta perwakilan tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan deklarasi dan pengucapan janji kinerja yang di ikuti seluruh pejabat dan petugas Lapas yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Adapun isi deklarasi janji kinerja yang di ucapkan seluruh pegawai Lapas Bagansiapiapi tersebut diantaranya, Mewujudkan sumber daya yang unggul melalui implementasi Kemenkumham, mengembangkan teamwork dan e-goverment dalam rangka mewujudkan good government.

Revitalisasi kantor wilayah Kemenkumham sebagai law and human right center, Meningkatkan akses layanan hukum dan ham yang berkeadilan serta Meningkatkan keramahtamahan dalam pelayanan masyarakat.

Dalam sambutan Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo mengatakan, deklarasi dan pencanangan didalam diri. Sehingga, bukan hanya sekedar pencanangan namun diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Bahwa membangun zona integritas WBK/WBBM tidaklah mudah, butuh komitmen kuat dari seluruh pegawai, mulai dari pucuk pimpinan sampai dengan staff,"katanya.

Apalagi lanjutnya, kondisi Lapas Bagansiapiapi yang saat ini begitu minim. Namun tantangan tersebut harus dapat dihadapi dan ditangani bersama-sama.

"Tanpa ada komitmem dan kebersamaan tentu itu tidak bisa kita capai, ini tentunya tida hanya dari pimpinan, namun juga dari publik,"paparnya.

Kalapas juga mengajak seluruh jajaran nya agar dapat menunjukkan bahwa Lapas kelas II A Bagansiapiapi layak dan setara dengan lapas lainnya.

"Untuk mengimplementasikan perlu komitmen bersama, ini komitmen kita bersama, mari saling bahu membahu agar dapat menuju WBK dan WBBM,"pungkasnya. (Dgt)