Hukrim

Polsek Bangko Musnahkan 267 Gram Narkotika Jenis Sabu-Sabu Asal Dumai

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Polsek Bangko menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkotika enis Sabu-Sabu seberat 267, 46 gram di Mako Polsek Bangko, Kamis (13/02/2020).

Pemusnahan langsung dilakukan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Kanit Reskrim Iptu D Raja Napitupulu,SIK, Camat Bangko, Rijalula Fikri, perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) serta Perwakilan Kejaksaan Negri Rokan Hilir serta disaksikan oleh PH tersangka dan jajaran Polsek Bangko.

Kapolsek mengatakan , jumlah keseluruhan narkotika yang ditangkap 18 Januari 2020 sekitar 300 gram beserta pembungkus dan sisa pemusnahan akan dibawa ke Labfor Medan serta pembuktian di persidangan. " Kita musnahkan seberat 267,46 dengan cara diblender memakai deterjen kemudian langsung kita kubur di halaman depan Polsek," kata Kapolsek.

Diterngakan Kapolsek, bahwa narkotika didapat dari dua orang tersangka atas nama Muhammad Firdaus alias Amar (21)  warga Jalan Siliwangu,Kelurahan Tanjung Palas,Dumai Timur, Kota Dumai. Tersangka kedua bernama Robby Fernando alias Robby (27) Jalan Tega Lega,Kota Dumai.


"Ini salah satu upaya kita dalam memberantas narkotika kususnya wilayah hukum polsek Bangko, sesuai atensi Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustafa S.IK. Bahkan kita kejar sampai ke Kota Dumai keduanya setelah dilakukan pengembangan," jelasnya.

Bahkan Kapolres menyebutkan bahwa, narkotika kususnya di Kecamatan Bangko sangat merajarela bahkan hampir tiap minggu ada saja pelaku yang ditangkap baik pengguna maupun pengedar. "Kemaren kita juga menangkap satu orang dengan berat bersih 100 gram,mudah-mudahan ini terakhir harapan kita namun kita tetap akan terus memerangi narkoba, kita juga sangat peran serta masyarakat agar bersama-sama memberantas narkoba, ada temuan laporkan dan akan kita lindungi identitasnya," papar Kapolsek.

Kanit Reskrim Iptu D Raha Napitupulu menambahkan, bahwa kasus ini berawal dari pengrmbangan penangkapan seorang tersangka dan langsung dikembangkan dan didapati barang bukti cukup besar. "Kita pakai teolknik Undercover dan semua berjalan lancar dan berhasil kita tangkap untuk proses lebih lanjut." Katanya. (Dgt)