Sport

Ketum PSSI Tinjau Persiapan Riau Jelang World Cup U-20

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama rombongan dan Gubernur Riau H. Syamsuar saat meninjau Stadion Utama Riau untuk persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2020. (Denni France/RiauLink.com)

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Matangkan persiapan FIFA World Cup U20 Tahun 2021 mendatang, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta rombongan, melakukan inspeksi ke beberapa kota, salah satunya Riau, Kamis (13/2/2020).

Diketahui Riau masuk dalam tujuan Inspeksi Ketua Umum PSSI beserta rombongan. Didampingi Gubernur Riau, saat tiba di Stadion Utama Riau sekira pukul 11.00 WIB, rombongan langsung disambut oleh kompang dan tradisi Silat Melayu.

Ketua Umun PSSI Mochamad Iriawan beserta rombongan saat diwawancarai awak media di Stadion Utama Riau mengatakan, stadion ini cukup besar dan megah tetapi ada sedikit kendala. 

"Kami telah melakukan pengecekan venue yang menjadi salah satu nantinya kombinasi untuk World Cup, kami melihat stadion ini cukup besar dan megah, namun memang karena ada kendala sehingga berapa tahun tidak terawat, namun secara umum untuk lapangan pasti rumput akan diangkat kalau nanti stadion utama sebagai venud World Cup," ujar Ketum PSSI.

Dikatakan Ketum PSSI ini masih ada beberapa yang harus ditambahkan atau diperbaiki dalam sarana Stadion ini

"kemudian sarana pendukung lainnya didalam kami melihat diruang ganti pakaian cukup sesuai dengan standart, hanya tinggal ditambahkan loker-loker yang belum ada kursi, kemudian juga ada tanggang untuk pemain yang memang yang tidak diharus memakai tangga biasa, harus ada tangga yang memakai karpet sehingga tidak memungkinkan cedara bagi pemain, secara kasat mata juga diluar ada perbaikan-perbaikan yang berkaitan penampilan yang ada," Ucap Mochamad Iriawan

"ini stadion utama yang menjadi nominasi nanti, yang mungkin nanti akan kami nilai kembali, yang terpenting bagi kami adalah bagaimana mempercepat penyiapan stadion ini, tentunya atensi dari kepala Daerah itu menjadi catatan kami, untuk nantinya bisa tidaknya stadion utama pekanbaru ini bisa dipakai untuk menjadi venu world cup U 21 tahun 2021," sambung Ketum PSSI.

Mochamad Iriawan juga mengatakan harus ada 5 stadion yang menjadi stadion pendukung untuk menjadi tempat latihan tim tim yang akan nantinya bertanding di Pekanbaru ini.

"Kami nantinya akan melihat stadion lain pendukungnya yaitu stadion Kharudin Nasution Rumbai, lapangan Atletik Gor Rumbai, lapangan SMPN 6 Rumbai, kemudian Stadion Mini Unri, dan berikutnya lapangan SMAN 1 Pekanbaru ini juga harus standart sesuai dengan FIFA dimana disana tidak usah sebesar ini, hanya lapangan yang harus standart dan ada pagar pembatas untuk pengamanan tertutup, kemudian ada ruang ganti pakaian, dan ruangan lainnya yang kira kira bisa digunakan atlit untuk latihan," Tutup Ketum PSSI Mochamad Iriawan. 

Ditempat yang sama, Gubernur Riau H Syamsuar juga mengatakan dengan adanya keinginan Riau sebagai tuan rumah tentunya kita harus melakukan beberapa perbaikan. 

"Untuk menjadi tuan rumah ada hal yang harus kita perbaiki, karna itu disamping tahun ini ada kegiatan di pemda, kemudian kita juga mendapat dukungan dari perusahaan swasta yang ada disini yaitu perusahaan RAPP dan mereka sudah lapor kepada saya dalam minggu ini sudah mulai nanti ada pengerjaan disini, dan sudah kami bagi tugas mana yang dikerjakan oleh perusahaan dan mana yang dikerjakan oleh pemerintah daerah," tutur Gubernur Riau Syamsuar

Gubri juga berharap bisa lebih banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi. (Df)