Olahraga

Striker PSG Mbappe Merasa Beruntung Bisa Masuk Empat Besar Ballon d'Or

Striker Paris Saint-Germain Mbappe

RIAULINK.com -  Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe tidak merasa kecewa lantaran tidak keluar sebagai pemenang trofi bergengsi Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tahun ini. Pemain 19 tahun tersebut hanya menempati urutan keempat dalam rekapitulasi poin untuk penghargaan Ballon d'Or.

Mbappe berada di belakang Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann. Namun Mbappe berhasil mengungguli bintang Barcelona Lionel Messi.

"Kekecewaan? Tidak. Saya orang baru. Tidak masalah tidak meraihnya sekarang," kata Mbappe dikutip dari Four Four Two, Selasa (4/12).

Pesepak bola yang mulai bersinar bersama AS Monaco itu justru merasa bersyukur kariernya bisa melejit begitu cepat. Tiga tahun lalu, ia masih berstatus pemain medioker saat baru promosi dari tim junior AS Monaco.

Mbappe mulai mencuri perhatian saat membawa AS Monaco mematahkan dominasi PSG di Ligue 1 Prancis pada musim 2016/2017. Kemudian ia melanjutkan perjalanan kariernya bersama Les Parisiens, julukan PSG.

Tahun lalu, Mbappe sudah masuk ke dalam 10 besar kandidat peraih Ballon d'Or. Ia menempati peringkat tujuh. Sekarang ia naik tiga tingkat.

Mbappe merasa apa yang ia dapatkan sekarang sudah menjadi peningkatan positif. Ia bertekad untuk tahun-tahun berikutnya bisa tampil lebih baik lagi supaya ada masanya menjadi peraih Ballon d'Or. "Saya harus bekerja keras dari sekarang supaya masa depan lebih baik," ujar dia menegaskan.