Hukrim

Jambret Beraksi di Siak, Emas Senilai Rp51 Juta Raib

Ilustrasi.net

SIAK, RIAULINK.COM - Malang menimpa Yusnita, warga kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. Pasalnya, ia kehilangan kalung emas miliknya yang dijambret oleh Orang Tak Dikenal (OTK) sekitar pukul 12:15 WIB, Senin (10/2/2020) siang. Penjambretan terjadi sekitar kediamannya tepatnya di simpang Jalan Sultan Syarif Hasim dekat Mushollah Ar Rahman.

Kepala Kepolisian Sektor melalui Kepala Unit Reskrim Polsek Siak, Yeri Efendi membenarkan kejadian tersebut. Tak lama kejadian korban langsung melapor.

"Korban bersama suaminya Agustiar melapor kejadian penjambretan siang itu. Tim unit reskrim langsung turun ke TKP mencari saksi-saksi dan bukti petunjuk," Katanya kepada Riaulink.com melalui telpon selulernya.

Dijelaskannya, Agustiar dan Yusnita adalah seorang pedagang di Pasar Belantik. Sepulang dari berjualan, Yusnita dijambret berupa kalung emas yang dipakai di lehernya. Pelaku menarik kalung Yusnita dengan paksa saat berada diatas motor. Suami korban berusaha mengejar, namun sepeda motor yang dikendarainya tak sanggup mengejar jambret tersebut.

"Dari keterangan korban, pelaku ada dua orang, menggunakan helm gelap dan jaket berwarna hitam. Pelaku yang dibonceng berpostur gemuk. Mereka menggunakan sepeda motor matic merk N-Max berwarna Hitam Merah, korban tidak mengetahui nomor plat motor pelaku tersebut," Ungkap Yeri.

Dari kejadian tersebut, disinyalir kerugian korban berkisar Rp 51 juta.

"Berdasarkan surat Faktur, kalung emas itu korban beli bulan Februari 2019 di Toko Mas Family Siak dengan berat 30 emas. Harga di faktur senilai Rp 49,5 juta, mungkin sekarang bisa sampai 51 juta harganya," Tambahnya.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian Siak menindak lanjuti laporan dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Pihak kepolisian akan bekerjasama dengan para pedagang emas untuk menemukan pelaku. Apabila menemukan orang yang menjual kalung emas seberat 30 emas, diharap melaporkan ke pihak kepolisian terdekat. (Wahyu)