Internasional

1.000 Orang Lebih Sembuh Corona, China Berterima Kasih ke Indonesia

Aktivitas tim medis Rumah Sakit Wuhan, China saat merawat pasien terjangkit virus corona. Foto: THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VIA WEIBO /via REUTERS

RIAULINK.COM - Sejumlah negara termasuk Indonesia ikut membantu pemerintah China dalam menangani virus corona yang hingga kini masih terus mewabah.

Berbagai jenis bantuan diberikan kepada pemerintah China. Misalnya, Indonesia turut memberikan bantuan masker hingga peralatan medis lainnya.

Maka dari itu, Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying mengucapkan terima kasih kepada negara-negara yang telah memberikan bantuan untuk mengatasi virus corona di negara mereka.

"Sejauh ini ada 21 negara yang telah membantu kami, yakni Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Kazakhstan, Pakistan, Jerman, Inggris, Prancis, Hungaria, Belarusia, Turki, Iran, Uni Emirat Arab, Aljazair, Mesir, Australia, Selandia Baru, Trinidad and Tobago, dan UNICEF," ungkap Chunying dilansir Antara, Jumat (7/2).

"Sumbangan itu bentuk belas kasih sayang mereka kepada kami yang sangat mendalam. Antarteman saling membutuhkan. Saya ingin mengucapkan teriima kasih kepada semua," lanjutnya.

Dilansir AFP, jumlah korban tewas akibat virus corona di China sudah mencapai lebih dari 560 orang. Sementara lebih dari 28.000 orang terinfeksi corona di negara itu.

Korban meninggal paling banyak terjadi di Kota Wuhan, yang menjadi lokasi awal penyebaran virus corona. Sedangkan dua kasus kematian juga terjadi di Filipina dan Hong Kong.

Meski begitu, menurut Chunying, angka kesembuhannya juga cukup baik, yakni sudah lebih dari 1.020 orang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.