Peristiwa

Lagi, Satu Orang Warga Inhil jadi Mangsa Harimau Sumatera

INHIL, RIAULINK.COM - Seekor harimau sumatra kembali menerkam seorang pria yang diketahui bernama Darmawan (42) yang sedang mencari kayu di lahan Eks Bhara Induk Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, Kamis (30/01/2020).

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melalui Kabag Humas Polres Inhil AKP Warno membenarkan peristiwa tersebut, dimana diketahui korban yang bernama Darmawan (42) merupakan warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir.

Korban bersama kedua temannya yakni Sujati dan Sudirman sedang mencari kayu di lahan Eks Bhara Induk yang mana jarak antara Korban dan rekannya sekitar 50 M.

"Awalnya rekan korban yang bernama Sujati ingin meminjam obeng kepada korban, setelah berjalan kaki sejauh 20 M, dari kejauhan yakni sekitar 30 M Sujati melihat ada seekor Harimau yang sedang berada di belakang korban, sontak Sujati kaget dan langsung memberitahu korban, Dar tengok belakang dar, mendengar teriakan Sujati korban langsung berpaling pada saat itu sontak seekor hariamau tersebut menerkam korban," Kata Kapolres Inhil AKBP Indra Dhuaman melalui Kasubag Humas AKP Warno.

Lebih lanjut, AKP Warno menyebut bahwa pada saat harimau menerkam korban, Sujati berlari ke pondok untuk memberitahukan kepada Sudirman bahwa ada seekor Harimau yang sedang menerkam rekannya Darmawan.

"setelah mengetahui rekannya di terkam harimau, kedua rekan korban mencari pertolongan kepada warga kampung danau Desa Tanjung Simpang," Jelasnya.

Setelah mendapatkan pertolongan, diketahui korban ditemukan berjarak 50 meter dari TKP korban diterkam oleh harimau, kemudian jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT.THIP untuk dilakukan Visum.

"korban langsung dibawa diklinik PT. THIP untuk dilakukan visum et repertum (VER), dan setelah divisum korban dinyatakan meninggal akibat diterkam Harimau, dimana disekujur tubuhnya mengalami luka robek akibat gigitan/terkaman pada bagian tengkuk, Tengkuk leher korban mengalami patah, Tangan kanan korban putus, dan sebagian lengan Kanan korban telah dimakan oleh harimau sumatera," jelasnya.

"Kini jenazah korban dibawa ke Rumah duka yaitu di Desa Pasir Mas Kec. Batang Tuaka untuk dimakamkan," tutupnya. (Jb)