Politik

Forum Kenagarian Kari Sampaikan Pandangan Soal Sosok Calon Bupati Kuansing

Ilustrasi.net

KUANSING, RIAULINK.COM - Ketua Forum Kenegerian Kari, Saprion yang biasa di sapa Yon Pigur turut mengamati perkembangan popularitas dan  elektabilitas masing - masing calon Bupati  Kuansing  pada Pilkada Kuansing tahun 2021.

Dari nama - nama yang muncul saat ini, Yon Pigur memandang, H Mursini salah seorang Calon Bupati Kuansing yang tidak bisa di remehkan.

Yon Pigur menilai, hal ini dapat dilihat dari basis massa nya yang nyata dan seni beliau dalam memimpin Kuansing saat ini.

"Iya, Abang (Yon Pigur,red) melihat basis masa Mursini jelas, pengikut nya juga sudah jelas, sehingga elektabilitas  Mursini sampai saat ini tetap stabil, itu pantas kita akui. Mursini dalam menyikapi persoalan - persoalan daerah saat ini cukup rapi dan terukur,  Mursini mampu mengurai persoalan - persoalan besar menjadi lebih kecil dan cendrung rapi sistematik." kata Yon Pigur saat bincang pagi Kamis (30/1/2020) di Teluk Kuantan.

Yon Pigur mencontohkan, di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Mursini dipandang sangat akomodatif dalam hal meningkatkan kesejahteraan ASN. Saat ini para ASN sudah cukup aman, semenjak tunjangan penghasilan di luar gaji atau (TPP) sudah relatif besar, di tingkat Kabid saat ini saya mendengar besaran TPP sudah belasan juta perbulan, itu sudah cukup baik," katanya.

Selain itu, cara Mursini menyikapi persolan yang lain cukup rapi dan baik. Tidak sporadis atau terburu- buru, baik dalam membangun maupun dalam memutuskan kebijakan strategis,' katanya.

Terakhir Yon Pigur berpendapat, dari empat calon yang muncul saat ini, Mursini, Andi Putra, Fahdiansyah, Halim, popularitas dan elektabilitas Mursini tak bisa di remehkan," katanya.( Ijk)