Peristiwa

Pos Jaga Satpol PP Pemprov Riau Dilempar Bom Molotov

PEKANBARU, RIAULINK.COM -Pos Penjagaan Kantor Satpol PP Provinsi Riau yang terletak di Jalan Letkol Hasan Basri dilempar bom molotov sama orang tidak dikenal, pada Rabu malam (29/1/2020) sekira pukul 20.10 Wib

Tengku Zulefendi PLH Kasat Pol PP Provinsi Riau membenarkan bahwa ada kejadian pelemparan bom molotov tersebut. 

"iya benar, bahwa kantor kita tadi sekira pukul 20.10 Wib dilempar bom molotov sama orang yang tidak dikenal," Kata PLH Kasat Pol PP Tengku Zulefendi kepada awak media dilokasi kejadian sekira pukul 23.00 Wib

Sambungnya, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

"Kejadian ini sudah kita laporkan ke Polsek Lima Puluh, dan yang laporkan pak kabid untuk mengusut kejadian ini," Ungkap Tengku Zulefendi.

Dikatakannya lagi, bahwa saat pelemparan bom molotov tersebut di pos penjagaan tidak ada yang menjaga. 

"untuk korban dari kejadian ini tidak ada, pada saat pelemparan tersebut tidak ada penjagaan di pos tersebut, karena penjagaan pada saat jam kerja aja, jadi penjagaan yang kita intensifkan adalah bagian dalam," Jelas PLH Kasat Pol PP Tengku Zulefendi. 

Disinggung soal adanya indikasi orang yang sakit hati karena sebelumnya pada hari Selasa melakukan razia Tengku Zulefendi PLH Kasat Pol PP enggan memberikan tanggapan. 

"Ya tidak tau, kita lihat saja sekarang kan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian nanti kita lihat aja perkembangan seperti apa," Tutur Tengku Zulefendi. 

Sementara itu terpisah, ditempat yang sama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat diwawancarai awak media dilokasi mengatakan untuk awal kita melakukan cek TKP dan olah TKP.

"Dari penyelidikan kita ditemukan barang bukti berupa pecahan botol yang diduga botol tersebut berisi bahan bakar, botol yang berisi bahan bakar ini dilempar oleh pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan kita," Ujar Kapolresta di lokasi kejadian Rabu malam (29/1/2020).

Dari rekaman cctv yang ada disekitar lokasi kejadian diduga pelaku menggunakan sepeda motor berboncengan, dan yang melempar botol tersebut adalah yang dibonceng.

"Berdasarkan rekaman cctv yang kita lihat kemungkinan ada 2 motor dan 2 motor tersebut masing masing berboncengan, tapi kalau yang melempar itu dalam 1 motor pelakunya 1 orang yang melempar, 1 lagi yang membawa motor dan ini masih kita dalami lebih lanjut dari rekaman gambar yang ada di cctv tersebut, mudah mudahan bisa kita ungkap dan yang jelas kita sangat prihatin dengan kejadian ini," tutup Kapolresta.

Lebih lanjut, Kapolresta Pekanbaru juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada informasi-informasi mengenai pelaku ini kita harapkan untuk bisa melapor kepada pihak kepolisian.

Dari pantuan media RiauLink.com dilokasi terlihat dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang bersama Kapolsek Lima Puluh Kompol Sanny berserta anggota langsung turun ke lokasi untuk melakukan cek TKP dan mengamankan lokasi dengan memberikan garis polisi. (Df)