Peristiwa

Tak Kunjung Pulang, Ahmad Warga Pulau Kijang Dinyatakan Hilang Saat Mencari Kayu di Laut

INHIL, RIAULINK.COM - Seorang warga Kelurahan Pulau Kijang dinyatakan hilang saat mencari kayu, diketaui korban bernama Ahmad (60) warga Jl. Persatuan RT01/RW08 Kel. Pulau Kijang Kec. Reteh Kab. Inhil- Riau.

Saat di konfirmasi oleh awak media melalui via telpon, Halim selaku ketua RT Jl. Persatuan Membenarkan bahwa ada warganya yang tak kunjung pulang setelah mencari kayu.

"Ya, betul pak Ahmad adalah warga saya, yang hilang saat mencari kayu di laut, biasanya pak Ahmad mencari kayu paling lama 15 hari, ini sudah 25 hari tapi belum ada pulang-pulang " ucapnya, Rabu (29/01/2020).

Lanjutnya, Halim juga menyebut bahwa ada salah satu keluarga korban datang melapor ke saya, Kemudian dilakukanlah pencarian.

"selama kurang dua hari, dalam pencarian di temukanlah sampan korban yang sudah tenggelam di perairan Sungai Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang," jelasnya.

Lebih lanjut, Halim menyebut pada hari ini akan kembali melakukan pencarian terhadap korban bersama masyarakat.

Di waktu yang berbeda, Seketariat Kecamatan (Sekcam) Reteh Arbain saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa saat ini telah melakukan koordinasi dengan BPBD Tembilahan.

"Saat ini kami telah berkoordinasi dengan pihak BPBD yang ada di Tembilahan, dan sekarang lagi dalam persiapan menuju ke lokasi, dan semoga korban segera di temukan." ucap Sekcam Reteh.

Sedangkan Polsek Sungai Batang Iptu Mukhlis saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya laporan bahwa ada warga Pulau Kijang di Jalan Persatuan RT 01/ RW 08 yang hilang saat mencari kayu di Laut.

"Ya betul, ada laporan masuk ada warga Pulau Kijang yang hilang di Laut, sekarang masih dalam proses pencarian korban," tutupnya.Jb