Politik

Dipinang Partai Golkar, Boby Rachmat Siap Berlaga di Bursa Pilkada Inhu 2020

Boby Rahmat S.STP M.Si

INHU, RIAULINK.COM - Tanda tanya terkait nama bakal calon yang akan diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar), Kabupaten Indragiri Hulu Riau, pada bursa Pilkada Inhu 2020 mendatang, terjawab sudah.

Berdasarkan keputusan rapat pleno DPD II Partai Golkar Inhu, Rabu (29/1/2020) di Gedung Dang Purnama Rengat, ada dua pasang bakal calon yang mendapat restu, diantaranya Rezita Meylani - Junaidi Racmat, dan Boby Rachmat - Daniel Eka Perdana.

Keputusan DPD II Golkar itu, tentunya menjadi warna baru pada kanca perpolitikan Inhu. Dimana, nama Boby Rachmat yang sebelumnya sempat hilang dari prediksi masyarakat, kembali muncul dan patut diperhitungkan.

Saat dikonfirmasi RiauLink.com, Boby yang saat ini masih berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara) itu, mengaku bahwa dirinya memang dipinang oleh Partai Golkar Inhu.

"Dan jika diberi kepercayaan, saya siap menerima amanah itu. Sepanjang sesuai dengan aturan dan mekanisme yang diputuskan oleh partai," singkat Boby yang saat ini masih menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Inhu itu.

Sebagai mana diketahui, keputusan rapat pleno DPD II Partai Golkar tersebut, diumumkan lansung oleh Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Inhu, H. Sunardi Ibrahim.

Hadir dalam pleno tersebut, Ketua DPD II Golkar Inhu H Yopi Arianto, dan Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, H Masnur, Sekretaris DPD I Golkar Riau, Rizaldi AM Abrus, Wakil Sekretaris, Asmui, serta jajaran pengurus dan Pimpinan Kecamtan Golkar se Inhu.(Jef)