Lingkungan

Pemuda Ujungtanjung: Tolak Narkoba Adalah Harga Mati

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Perangkat desa dan pemuda di Kepenghuluan Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), siap menolak peredaran narkoba di daerah mereka.

"Bahkan kami sepakat memberikan informasi kepada penegak hukum, apabila ada yang mengedar atau memakai narkoba di daerah kami," kata Datuk Penghulu Ujungtanjung, H. Syamsuri Af, Rabu (29/1/2020).

Selain itu, lanjut Syamsuri, perangkat desa juga telah membuat kesepakatan bersama pemuda dalam menjaga kekompakan struktur desa, terhadap kemajuan dan persiapan tantangan kedepan, serta mengawal pembangunan desa bersama-sama.

"Tujuannya kami lakukan itu, agar Ujungtanjung lebih bermarwah dan lebih maju kedepannya," ujar Syamsuri.

Senada diungkapkan Ketua Pemuda Ujungtanjung, Jhony Charles BA. MBA.

Dikatakannya, bahwa stop narkoba diseluruh daerah Ujungtanjung adalah harga mati. "Kami akan selalu berbagi informasi dengan pihak terkait," katanya.

Pria berkacamata putih yang akrab disapa Bang JC 838 ini menambahkan, bahwa untuk segala bentuk program pembangunan di Ujungtanjung, pihaknya bersama perangkat desa terus siap mengawal.

"Baik itu pembangunan dari pusat, provinsi, kabupaten, dan bahkan pembangunan dari desa akan kami kawal. Tujuannya, kami ingin pembangunan dilakukan dapat dinikmati anak cucu kita kelak," papar Jhony Charles.

Ditegasnya, selaku ketua pemuda dia akan memimpin kepemudaan secara transfaran. "Ahamdulillah, saat ini saya sudah bisa merekom pemuda - pemuda untuk bekerja dari setiap kepala dusun secara proporsional, dan bahkan bisa melaksakan sunatan massal dan beberapa even olah raga lainnya," pungkasnya. Dgt