Peristiwa

Diduga Bekerja Tanpa Safety, Tanki Penampungan Minyak SPBU di Inhu Renggut Nyawa Pekerja

INDRAGIRI HULU, RIAULINK.COM - Seorang pekerja di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), tewas mengenaskan dalam sebuah kecelakaan kerja, Senin (27/1/2020) siang sekira pukul 10.30 WIB.

Korban diketahui bernama, Qodrisno (24), warga Kelurahan Rejo Sari, Kecamatan Yenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Kuat dugaan, korban tewas lantaran kehabisan oksigen.

Berdasarkan informasi yang diterima RiauLink.com, dari pihak kepolisian setempat, kecelakaan kerja tersebut terjadi di SPBU yang berada di Desa Batu Gajah, Kecamtan Pasir Penyu, Inhu. 

Sebelumnya, salah seorang pekerja yang bernama, Aldi Noflizar (21) yang merupakan rekan korban, mencoba masuk ke dalam kolam atau tanki itu. Karna bau minyak yang menyengat, Aldi berteriak minta bantuan Qodrisno (korban) untuk ditarik keluar dari dalam tanki itu.

Sesampai diluar, Aldi tidak sadarkan diri. Dan saat itu pula, korban mencoba masuk ke dalam tanki itu untuk mulai membersihkan. Namun naas, Begitu korban masuk, lansung lemas dan akhirnya tewas.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas, Aipda Misran membenarkan insiden itu. "Benar, korban ditemukan tewas di dalam tanki atau kolam minyak yang sebelumnya berisi Pertalite," ujar Misran.

Guna menghindari korban lain, sehingga untuk membantu korban, harus menunggu Tim KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah). Dan setelah beberapa jam kemudian, jasad korban berhasil dievakuasi.

"Begitu kita evakuasi, jasad korban lansung dibawa ke RSUD Indrasari Rengat. Dan saat ini lokasi kejadian telah dipasang garis polisi, dan beberapa saksi juga telah dimintai keterangan untuk kepentingan penyidikan," terang Misran.

Adapun beberapa barang bukti juga telah diamankan, termasuk 1 unit vacum blower yang digunakan korban untuk membersihkan kolam minyak tersebut.

"Sedangkan untuk terlapor, hingga saat ini masih dalam penyelidikan kita," pungkas Misran. (Jef)