Sport

Kedabu Rapat Cup II Usai, Berikut Pemenangnya...

MERANTI, RIAULINK.COM - Hampir 2 bulan berjalan, Turnamen Sepakbola Kedabu Rapat Cup II yang berlangsung di Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau usai.

Dalam penutupan yurnamen tersebut, turut hadir Pecinta Sepakbola Zulfan Hery, Kapolsek Rangsang Barat Ipda J.A Lubis, Kades Kedabu Rapat Mahadi,Bhabinkamtibmas, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rangsang Pesisir, Kades Sendaur, Kades Kayu Ara, tokoh gama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat pecinta sepakbola, Ahad, (26/01/2020) Sore. 

Sebelumnya, turnamen Sepakbola Kedabu Rapat Cup II diikuti sebanyak 62 tim dibuka pada 21 Desember 2019. Namun, Ahad sore tuan rumah (Pemdes Kedabu Rapat, red) berhadapan dengan Sungai Cina Muda untuk menjadi sang Juara. 

Jalannya pertandingan, dengan waktu 2x45 menit kedua tim bermain dengan baik bahkan sama-sama unggul (2-2). Usai permainan babak pertama dan kedua, Wasit menambahkan waktunya 2x15 menit, dan tuan rumah berhasil membobol gawang Sungai Cina Muda dengan sekor 4-2. 

Ketika dikonfirmasi, Zulfan Hery merespons kegiatan yang sangat bagus bagi masyarakat. Pasalnya, kegitan ini berjalan tentunya pendapatan masyarakat yang berjualan juga terbantu ekonominya. 

"Tahun depan saya siap untuk menyukseskan sekaligus mendukung Kedabu Rapat Cup III, alhamdulillah kalau saya lihat masyarakat disini sudah terhibur dan sangat antusias," kata Zulfan Hery. 

"Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sukses, tanpa ada kerusuhan dan damai. Kedabu Rapat juara 1,  Sungai Cina juara 2, PS Bandink Juara 3 dan Garuda Bungur juara 4," kata kepala Desa Kedabu Rapat Mahadi Kepada Riaulink.com. 

Sementara itu, dijelaskan Mahadi kalau turnamen tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar (2018 dengan jumlah Club 54, red) lantaran dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Kedabu Rapat sudah dua tahun. 

"Saya sudah menjabat dua tahun dan kita ingin berbuat selagi kita mampu. Turnamnen ini untuk umum, dan sebanyak 62 Club sudah berlaga dan Sang Juara Tuan Rumah," ujarnya. 

Dibeberkan Mahadi kalau sang juara 1 bisa mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 12 juta, Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 8 juta,  juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 5 juta dan juara 4 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 3 juta. 

"Untuk tahun ini Top Skor dan Pemain terbaik belum dapat direalisasikan namun tahun depan insyaallah akan diadakan, bahkan kita berkomitmen unruk lebih memerintahkan lagi nantinya," tambahnya. (Aldo)