Lingkungan

Kapolres Meranti Sambangi Penderita Kaki Gajah dan Warga Kurang Mampu

MERANTI, RIAULINK.COM - Jum'at Barokah Polres Kepulauan Meranti, Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin kali ini terlihat berbeda. Pasalnya, kegiatan Positif yang sudah lama berjalan ini langsung dilakukan AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. 

Kegitan yang berlangsung pada Jum'at, (18/10/2019) sekira pukul 15.45 Wib, bertempat di rumah Ibu Raimah Umur 83 Tahun jalan Banglas RT. 003 RW. 003 Kelurahan Selatpanjang Timur, dan
Bapak Ahmad Sued Umur 80 Tahun, jalan Jamil RT. 001 RW. 002 Desa Banglas Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Turut hadir dalam kegitan Jum'at Barokah Polres Kepulauan Meranti, Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin yakni, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, didampingi Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH, Pama Sat Binmas Polres Meranti Ipda R. Rupman Purba SH, Ps. Kanit Binpolmas Polres Kepulauan Meranti Aiptu Iskandar Nopianto, Ps. Kanit Bintibmas Polres Meranti Aipda M. Ahyar Nainggolan SH, dan Personil Polres Kepulauan Meranti. 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, kita prihatin ketika kita melihat kondisi mereka. Mereka serba kekurangan dan yang menyedihkan sekali bapak Ahmad Sued tidak ada keluarga dan keluarga nya jauh dari Meranti. 

"Salah satu tujuan dari Jumat Barokah Polres Kepulauan Meranti adalah untuk meringankan beban terhadap warga yang sangat membutuhkan, Seperti
Ibu Raimah dan Bapak Ahmad Sued adalah satu dari sekian banyak warga yang perlu diberi santunan karena keterbatasan ekonomi sehingga sudah selayaknya Polres Kepulauan Meranti peduli, " ungkapnya. 

Diketahui Wartawan dilapangan, kehidupan Ahmad Sued setiap hari dibantu oleh Jirannya bernama Rani (17),  Rani ini setiap hari membantu baik itu dari segi makanan maupun keperluan lainnya. 

"Bapak Ahmad sudah 10 tahun tidak bisa berjalan lantaran memiliki penyakit kaki gajah. Kedua belah kakinya bengak dan dia susah untuk bergerak," ungkap Rani. 

Adapun sembako yang diberikan kepada keluarga berupa :
1. Beras. 
2. Telur. 
3. Minyak goreng kemasan. 
4. Mie instan.
5. Kopi bubuk. 
6. Teh bubuk. 
7. Gula pasir dan makanan ringan.(Aldo)