Peristiwa

Sopir Tangki PT MAS Tewas Akibat Mengganti Ban Serap

Keterangan foto : Misno, korban yang tewas saat akan mengganti ban serap tangki CPO PT MAS. (Iwc)

DUMAI, RIAULINK.COM - Salah seorang sopir tangki minyak sawit olahan (CPO) milik PT Mitra Angkutan Sejati (MAS) haru mengalami nasib begitu tragis pada Rabu, 9 Oktober 2019 lalu sekiranya pukul 19.00 WIB. 

Diketahui sang sopir bernama Misno (56) merupakan asal Dusun Lama Kujang, RT 03 Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir mengalami luka yang sangat serius akibat membuka ban serap tangki dan baterai mobil dengan nomor polisi BM 9022 PU yang dikemudikannya dengan tujuan hendak pulang ke Rohil.

Berdasarkan dari keterangan Kapolres Dumai, AKBP Andry Ananta Yudhistira melalui melalui Kapolsek Bukit Kapur, AKP Tumara, Kamis (10/10/2019), insiden nahas ini terjadi di lokasi pool mobil angkutan di lokasi perusahaan di Jalan Soekarno-Hatta, RT 15 Kelurahan Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur.

Korban kala itu bersama temannya membuka baterai mobil terlebih dahulu, setelah baterai terbuka, kemudian temannya membawa baterai tersebut ke kantor PT MAS. 

Selanjutnya, korban membuka ban serap di sebelah kiri mobil yang posisinya menyerong, sementara ia berada tepat di bawah mobil tangki tersebut yang dilakukannya seorang diri.

Entah apa yang terjadi, tiba-tiba roda meledak dan terhempas ke tanah menyebabkan ring roda lepas dan mengenai wajah korban.

Mendengar hal itu, teman korban yang berjarak 30 meter dari lokasi langsung berlarian menuju korban.

"Saat ditemui sesaat itu juga kondisi korban dalam keadaan sujud dan kepala banyak mengeluarkan darah, tak itu saja bola mata kiri korban sampai keluar, dan bagian wajah tahan bawah kanan lepas serta dada korban pun remuk,"papar Tumara merinci.

"Sedangkan topi yang dipakai korban terpental hingga ke atas tangki,"sebut dia lagi.

Menurut Tumara, Misno rencananya akan pulang ke kediamannya di Rohil, namun malang tak dapat ditolak, peristiwa nahas pun menimpanya.

"Jadi kondisi korban benar-benar tragis,"tukasnya. (Kll)