Ekonomi

Inhil Bakal Kembangkan Sistem Integritas Sawit Sapi

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Wakil Bupati H Syamsuddin Uti mengikuti Forum Group Discussion (FGD) yang membahas tentang strategi dan kebijakan untuk pengembangan Sistem Integritas Sawit Sapi di Provinsi Riau, Kamis (10/10/2019) di aula Kantor Bappeda Kabupaten Pelalawan.

FGD ini dibuka Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, turut dihadiri, Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agro Industri dr Ir Sony Setiawan, Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Wakil Ketua DPRD Riau, Bupati/Walikota dan para akademisi se-Provinsi Riau.

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti usai mengikuti FGD yang dimintai keterangan mengatakan, sistem integrasi sapi sawit ini bagus sekali. Untuk itu, Inhil harus melihat Kabupaten Pelalawan yang sudah menjadi percontohan.

Untuk itu, apabila hal ini diterapkan di Kabupaten Inhil akan menghasilkan sapi dan bisa menghasilkan kompos yang bisa dijadikan pupuk untuk kelapa sawit.

Beliau sangat tertarik akan hal ini karena alam Kabupaten Pelalawan hampir sema dengan kondisi Wilayah Kabupaten Inhil. Apabila ini dikembangkan diKabupaten Inhil ini akan baik dengan bantuan BPPT pusat Insya Allah Inhil akan baik.