Hukrim

Pernah Bawa Pidsus Rohil Terbaik 3 di Riau, Mohtar Arifin Dimutasi ke Kepri

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) kepala seksi tindak pidana khusus (Pidsus), Kamis (10/10/2019) di auala kantor Kejari, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Kasi Pidsus sebelumnya, Mohtar Arifin akan menduduki jabatan sebagai Kasi Perdata pada Asdatun Kejati Kepulauan Riau. Sementara Kasi Pidsus baru akan dijabat Herlina Samosir SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Datun Kejari Siak.

Pengambilan sumpah langsung dipimpin oleh Kajari Rohil Gaos Wicaksono dan disaksikan Kasi Intel Farkhan Junaedi, Kasi Datun Dafit Riadi, Kasi Barang Bukti Antonius Sahat Tua Haro, Kasubag BIN Haryanto serta dihadiri jajaran Kejari Rohil.

Kajari Rohil dalam sambutannya mengatakan, mutasi di jajaran Kejari merupakan hal yang biasa dilakukan. Ini juga salah satu bentuk promosi yang harus dijalankan dengan penuh amanah.

"Sebetulnya saya pribadi dan kita semua tentu sama merasa kehilangan seorang Kasi, teman dan juga sahabat yang selama ini telah mengabdi selama 2 tahun lebih di Kejari Rohil," katanya.

Apalagi, sebutnya, Mochtar Arifin selama menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Rohil telah mampu membawa Pidsus sebagai juara 3 terbaik se-Provinsi Riau.

"Ini tentu merupakan prestasi yang pantas kita banggakan, dan ini akan kita jaga dan kita tingkatkan," sebutnya.

"Saya melihat kinerja Mochtar Arifin sangat baik. Apalagi, hubungannya dengan staf juga sangat baik. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses sehingga promosi ke arah yang lebih tinggi dapat tercapai," tambahnya.

Kajari juga mengucapkan selamat datang kepada Kasi Pidsus baru dan berharap akan membawa suasana seperti halnya Kasi Pidsus lama. Ia juga berharap membawa Pidsus Kejari Rohil lebih berprestasi.(dgt)