Metropolis

Camat Rangsang Bercerita Soal Meranti ke Kapolres Baru

MERANTI, RIAULINK.COM - AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH selaku Kapolres Meranti disambut baik oleh Masyarakat Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kamis, (10/10/2019)  pagi. 

Kedatangan orang nomor satu di Polres Meranti itu disambut langsung oleh Camat Rangsang Tunji Arto.M.pd, Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora, Danposal, Babinsa, Ketua MUI Rangsang  Kholifah Kecamatan Rangsang Kh H Hasbullah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Seluruh Kepala desa se Kecamatan Rangsang, serta puluhan anggota Banser dan Siswa-siswi SMA Negeri 1 Rangsang. 

Selain Kapolres, turut mendampingi Kasat Intel Polres Meranti AKP Syaiful, Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kasi Propam Ipda Christa, Kapos Sandar Tebingtinggi Aiptu Margono, dan beberapa Personil Polres Meranti. 

Camat Rangsang Tunji Arto Mpd., dalam sambutanya, sebuah kebanggaan bagi kami yang merupakan tamu yang sangat penting dan ini semoga menjadi silaturahmi yang tidak pernah putus antara Polri dengan Masyarakat. 

"Rangsang ini wilayah perbatasan, selain itu tidak pernah terjadi Konflik di Kecamatan Rangsang antara lain suku dan ini bentuk kerja sama dalam menjaga wilayah," paparnya. 

Diceritakan Camat, di Kecamatan Rangsang pada tahun 2014 memang Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) sangar memperhatinkan,  namun dari tahun tersebut hingga sekarang sudah bisa sama-sama kami atasi baik itu dari Pemcam, TNI, Polri, Damkar, MPA serta Masyarakat. 

"Yang kami tekankan yakni pencegahan, namun seluruh instasi yang ada disini selalu bahu membahu dalam melakukan Patroli Karhutla serta bersama-sama memadamkan api jika ada Kebakaran, " ungkapnya.

Dalam sambutan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH memperkenalkan diri serta masa tugasnya hingga ke Meranti. 

"Silaturahmi ini agar bisa dikuatkan dan membantu kami dalam menjalankan tugas.  Saya terima kasih banyak kepada pak Camat dan masyarakat atas waktu serta tempat Yang sudah disediakan dalam tatap muka ini, mudah-mudahan kedepannya masyarakat dan Polri selalu bersama dalam menjaga kamtibmas, " ungkapnya. 

Diakui dia, selaku warga yang baru memang perlu perlahan-perlahan untuk melaksanakan dan mendekatkan diri kepada masyarakat sesuai tugas,  namun kita tetap upayakan bagimana warga yang baru ini bisa dekat sama dengan masyarakat. 

"Mohon dukungan dan kerjasama dalam membina situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Segala permasalahan diupayakan dengan cara kekeluargaan, ditambahkan lagi anggota kita di Polsek tidak memadai maka dengan itu mari sama-sama kita bergandengan untuk sama-sama menjaga keamanan dan memelihara Kamtibmas," ujarnya. (Aldo)