Politik

Dirikan Partai Gelora, Fahri Hamzah Targetkan Kader Ikut Pilkada 2020

JAKARTA, RIAULINK.COM - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membentuk partai politik bernama Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora. Partai baru ini ditargetkan ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dia menjelaskan target ikut Pilkada 2020 itu karena banyak anggota partai tersebut yang potensial menjadi kepala daerah sehingga diyakini bisa menang dalam kontestasi tersebut.

“Ya kalau anda lihat di Kaltim, Wakil Gubernur (Hadi Mulyadi). Lalu, di Jakarta juga kan banyak. Salah satu cagub berpotensi Tri Wisaksana,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).

Namun, dia mengatakan partai tersebut masih dalam proses pembentukan dan akan dideklarasikan pada bulan Oktober 2019. “Mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkretkan di lapangan,” kata Fahri

Fahri mengatakan, pembentukan Partai Gelora itu merupakan permintaan dari para anggota Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang diinisiasinya bersama mantan Presiden PKS Anis Matta. Selain dirinya dan Anis Matta, ada beberapa mantan anggota PKS yang bergabung dalam Partai Gelora.

Selain itu, dia mengatakan, struktur Partai Gelora sudah mulai dibentuk di daerah. Namun, dirinya belum terlalu banyak berkecimpung dalam pembentukan struktur partai.

Hal itu, menurut dia, karena dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI sehingga setelah selesai, akan fokus di partai tersebut. “Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan,” katanya.