Peristiwa

Berikut Kronologi Penemuan Pemuda Tergantung di Pohon Karet di Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH menjelaskan kematian Johari (18) warga jalan Ladang Kecil RT 01 RW 05 Dusun 3 Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH kepada Riaulink.com, kejadian tersebut terjadi Selasa, 10 September 2019 , sekira pukul 05.50 WIB. Yang mana (Korban) ditemukan tergantung di kebun karet milik Muhammad di Dusun 3 Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Peristiwa ini terbongkar saat Saksi Isa Ahmad (62) warga Dusun 3 Desa Telesung, bersama rekannya Zaini (41) saat pergi ke laut untuk sungkur udang (mencari udang halus di laut, red). 

Berdasarkan kronologis yang diceritakan Kapolres, sekira pukul 05.50 WIB, sewaktu saksi-saksi akan pergi ke laut, saksi pertama melihat ada orang yang tergantung di dahan pohon karet dan langsung memanggil saksi kedua untuk memastikan kondisi orang tersebut dan memeriksa di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Setelah kedua saksi memastikan bahwa orang yang tergantung tersebut sudah meninggal dunia, saksi segera pulang dan memberitahu warga lainnya atas temuan tersebut. 

"Saksi menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Telesung Brigadir Juni Harianto untuk melaporkan kejadian tersebut," ujarnya. 

Kemudian, Bhabinkamtibmas Desa Telesung bersama bidan desa Erna dan kades Telesung memeriksa tubuh korban untuk memastikan korban murni melakukan gantung diri.

"Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban di TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Telesung bersama warga mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke rumah duka," ungkapnya.(aldo)