Politik

Beda Partai, Pasangan Suami Istri Anggota DPRD Riau Ini Peraih Suara Tertinggi

Agung Nugroho dan Sulastri

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Di antara 65 Anggota DPRD Provinsi Riau terpilih yang dilantik, Jumat, ada sepasang suami istri yang mendapat amanah sebagai wakil rakyat pada periode 2019-2024.

Keduanya adalah Agung Nugroho dan Sulastri. Suaminya Agung Nugroho merupakan anggota dewan dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kota Pekanbaru, sementara isterinya Sulastri dari Partai Golkar daerah pemilihan Kabupaten Indragiri Hilir.

Agung Nugroho mengatakan, meskipun berstatus sebagai suami isteri, namun saat bertugas sebagai wakil rakyat mereka akan tetap menjunjung profesionalisme.

“Tentunya kita punya tanggung jawab masing-masing bagi daerah pemilihan kita masing-masing dan akan bekerja secara profesional membela rakyat,” ujar Agung yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia(IMI) Riau ini, mengutip Antara.

Agung Nugroho dan Sulastri merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi. Agung meraih 27.800 suara tertinggi dari caleg terpilih lainnya di Pekanbaru. Sementara isterinya Sulastri berhasil mengumpulkan suara 21.554 dan suara perempuan tertinggi se-Riau.

Suara tertinggi yang diraih keduanya menurut Agung, besar harapan masyarakat kepada mereka berdua, sehingga harapan masyarakat itu menurutnya harus betul-betul dijalankan dengan baik.

“Alhamdulillah saya dan istri dipercaya dengan perolehan suara yang tinggi dari masyarakat,” ujarnya.

Meski berbeda partai dengan sang istri menurut Agung tidak akan menjadi perbedaan dan halangan bagi mereka, yang jelas tujuan untuk menjadi wakil rakyat sendiri karena ingin mewakili rakyat dalam memperjuangkan aspirasinya.

“Maksud dan tujuan partai itu kan sama untuk membela kepentingan rakyat, jadi kami sama-sama perjuangkan rakyat meskipun beda perahu,” jelas Agung.

Dia menyampaikan tidak ada persiapan khusus dalam pelantikan anggota DPRD Riau, menurutnya janji terhadap masyarakat saat kampanye lalu lebih menjadi prioritas untuk diwujudkan setelah dilantik.

Namun bagi Agung Nugroho, ini periode pertama ia menjadi anggota DPRD Provinsi Riau. Berbeda dengan sang istri, yang merupakan petahana. Sulastri pada periode 2014-2019 juga terpilih sebagai anggota DPRD Riau.

Agung dan Sulastri sebelumnya pernah berada pada organisasi yang sama, Komite Nasional Pemuda Indonesia. Agung Nugroho pernah menjabat Ketua KNPI Kota Pekanbaru, sementara Sulastri Ketua KNPI Indragiri Hilir.