Peristiwa

Wabup Inhil: Ini Musibah Kebakaran yang Sangat Fatal, Tak Bisa Kita Elak

INHIL, RIAULINK.COM - Musibah Kebakaran melanda Pasar Terapung (Selodang Kelapa) yang terjadi pada hari kamis (22/8/2019) pukul 01:30 dini hari menghanguskan seluruh Pasar Terapung hingga merambat ke Ruko-ruko masyarakat. Wakil Bupati Indragiri Hilir turun langsung meninjau lokasi kejadian pukul 08:00 (22/8/2019).

Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Samsuddin Uti mengatakan, "Sebenarnya Pemerintah Daerah kita sedang fokus dengan masalah api, masalah kebakaran, karena sudah berapa kali kejadian, pagi ini termasuk kejadian terberat (terparah)."

"Pagi ini kita menerima musibah kebakaran yang sangat fatal di daerah yang vital di pasar Terapung (Selodang) hingga menjalar ke Ruko-ruko, suatu hal yang tidak mungkin kita elak lagi, Kata wabub Kamis (22/8/2019).

Wabup Inhil Samsudin Uti juga mengatakan, Ini suatu hal yang menjadi kewajiban Pemerintah Derah Kabupaten Indragiri Hilir. Kita juga sedang menyelidiki tentang asal usul api dari mana belum bisa memberikan keterangan yang pasti." 

"Saya kira api sudah mulai redam, tapi belum bisa dikatakan padam seluruhnya, masih proses pendinginan, kata wabup 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, dan juga BPBD, BPKP dan Ormas yang membantu memadamkan api' ujar Wabup  

"Kepada masyarakat berhati hatilah dalam kondisi apapun, Kepada masyarakat yang terkena musibah agar bersabar atas musibah ini mudah-mudahan ini bisa cepat teratasi semuanya" tutup Wakil Bupati

Wakil Bupati didampingi Kapolres AKBP Christian Rony Putra SIK,MH,  kadis Damkar Inhil Sirajudin, Plt. Disperindag Dhoan Dwi Anggara , Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif dan Camat Tembilahan Kota Khusairi.