Lingkungan

Wisata Tepian Sawah Bakal Ada di Desa Segomeng

MERANTI, RIAULINK.COM - Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akhir tahun 2019 ini akan dibangun Wisata ditepian Sawah. 

Pemerintah Segomeng sudah mempersiapkan lahan seluas 5 jalur untuk dijadikan Wisata ditepian Sawah serta akan mendirikan lapangan Futsal untuk Pemuda di desanya. 

Menyikapi hal tersebut, Amad Soleh selaku kepala desa Segomeng saat dijumpai di rumahnya Selasa, (20/08/2019) pagi mengatakan kalau ide yang berkembang ditengah-tengah masyarakat desa Segomeng itu terkait wisata ditepian Sawah sudah dikaji dan akan dianggarkan dari DDS akhir tahun 2019. 

"Benar saat ini kita sudah mempersiapkan dan akhir tahun akan dianggarkan untuk pembangunan Wisata ditepian Sawah serta akan dijadikan lokasi tersebut sebagi lapangan futsal. Dengan kata lain 5 Jalur lahan itu akan dibangun dua kegiatan, " ungkapnya. 

Untuk Pembangunan Wisata serta lapangan futsal itu berada dilokasi jalan Pertanian, Dusun Jeremu desa Segomeng. Terkait anggaran Amad Soleh belum membeberkan namun anggaran tersebut akan dianggarkan sesuai kebutuhan dilapangan nantinya. 

"Kita akan adakan rapat bersama masyarakat dalam membangun (Wisata, red) jika masyarakat setuju maka lokasi lahan milik desa itu akan kita bangun sesuai keinginan dan harapan kita bersama, " ujarnya. 

Kita komitmen akan membangun Wisata tersebut dan kawasan wisata ini nantinya akan dikelola oleh Bumdes. Menurutnya, Wisata Sawah didirikan atas dasar keinginan untuk membangun Desa.

“Sengaja kami merintis wisata ini bercita-cita ingin membangun dan memberdayakan masyarakat Desa Segomeng, dengan cara membuat tempat wisata alam yang tersedia di desa kami,” paparnya.

Menyikapi hal tersebut, Kadis Disparpora Meranti Riski Hidayat mendukung penuh serta mengapresiasi atas keinginan Pemdes serta masyarakat desa Segomeng. 

"10 Jempol kita kasih kepada Pemdes dan masyarakat Segomeng atas keinginan untuk memajukan daerah. Kita akan mendukung serta akan memberikan Motivasi serta berbagi saran untuk memajukan dan menjadikan lokasi tersebut sebagai Wisata tepian Sawah yang dibanggakan Meranti nantinya," ungkapnya. 

Selain itu,  dirinya juga siap mempromosikan wisata tersebut keluar serta wisata yang dirancang ini merupakan wisata pertama yang ada di Meranti dan ini harus kita dorong agar terwujud untuk desa, masyarakat serta pemerintah. (Aldo)