Serba serbi

Lima Bayi di Meranti Lahir Tepat Dihari Perayaan Kemerdekaan RI ke 74

MERANTI, RIAULINK.COM - Beberapa keluarga asal Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat kebahagian berlipat ganda. Selain dari peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74, mereka juga dianugerahi bayi yang mungil di hari tersebut, Sabtu (17/8/19) kemarin.

Kebahagian itu datang dari lima pasang keluarga asal daerah setempat. Seorang diantaranya keluarga Muhammad Rifa'i dan Komariah, warga asal Desa Topang Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Anaknya lahir normal dengan sehat di Pustu desa setempat, sekira pukul 09:30 WIB, atau kurang lebih saat prokralamasi bergema di langit Meranti. 

"Ia mengaku bangga tak henti-hentinya mengucap rasa syukur karena anak kami lagir tepat dalam momen kemerdekaan Indonesia," ujar Komariah. 

Menyikapi momen tersebut, ia juga mengaku telah mempersiapkan nama anaknya yang bisa dococokkan dengan hari kemerdekaan. 

"Nama adalah doa dan harapan. Bayi kami ini namanya Agusriyadi, karena memang bertepatan pada hari kemerdekaan yang jatuh pada bulan Agustus, " tambahnya.

Bidan Desa Topang Lesti Rahmawati mengatakan kalau bayi dari keluarga Komariah dan bapak Rifa'i ini lahir dengan normal. Beratnya juga jormal, sekira tiga kilo gram. "Semua normal, umur kandungannya juga sudah cukup 36 minggu," ujarnya.

Ditambah oleh Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Meranti, membeberkan bertepatan HUT RI ke 74, di Kepulauan Meranti terdapat lima pasang keluarga yang dikaruniai oleh bayi yang sehat. 

Secara detail dari data yang mereka himpun dari Puskesma yang tersebar di Meranti, generasi baru tersebut datang dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Tanjung Samak seorang bayi laki-laki dari pasangan M. Rivai dan istrinya Komariah. Kedua dari PKM Desa Alahair juga lahir seorang bayi perempuan dari pasangan Eka Pratiwi dan Doni. 

Selanjutnya di PMK Selatpanjang juga lahir dua orang bayi, yang pertama, bayi laki laki berasal dari pasangan Nurbaiti dan Nurhadi Fahmi, dan seterusnya bayi perempuan dari pasangan Putri Muharromah dan M. Rafiq

Terkhir datang dari PMK Merbau, bayi laki laki juga lahir dengan selamat dan sehat dari pasangan Susilawati dan Abdul Rahman. 

"Kelima orang bayintersebut lahir dengan selamat dan sehat,"ungkapnya.(Aldo)