Sosbud

Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Inhil Ikut Nikmati Peringatan HUT Ke-74 RI

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP didmpingi Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri acara Silaturahmi Karyawan/ Karyawati Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa dalam rangka Peringatan HUT Ke-74 RI Tahun 2019.

Bertempat di area Badan Kesbangpol Kompleks Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, acara ini bertujuan sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME atas anugerah kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sudah memasuki usia 74.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Sekretaris Kesbangpol, dan beberapa organisasi masyarakat serta organisasi sosial.

Acara ini diisi dengan berbagai permainan dan lomba, yaitu; lempar bola, joget balon, makan kerupuk, pacu karung, guli sendok, paku dalam botol, pasang jilbab dari suami ke istri, tarik tambang, lomba solawat nariyah, lomba hapalan ayat pendek, lomba adzan, serta ketangkasan memindahkan tepung.

Dilaporkan panitia, peserta berasal dari 14 sekolah, 2 panti asuhan. Tidak hanya itu, awak media juga dilibatkan menjadi peserta dalam permainan dan perlombaan untuk memeriahkan acara ini.

Kepala Kesbangpol Inhil H Aslimuddin mengungkapkan bahwa acara ini ditaja untuk menyikapi surat himbauan Bupati Inhil untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

"Kami memfasilitasi supaya anak-anak kita dapat merasakan nikmatnya peringatan HUT ke-74 RI ini, dan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan kaum duafa di peringatan hari kemerdekaan," tuturnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada Kesbangpol atas gagasan kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Dirinya mengajak para peserta untuk mengenang kemerdekaan yang diperhatikan oleh para pahlawan 74 tahun silam.

"Para pejuang telah mengorbankan segalanya tidak hanya harta benda tetapi jiwa raga, menumpahkan darahnya untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dalam rangka pertanyaan itulah sebagai wujud rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih itu maka kita isi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan pembangunan sejalan dengan tema peringatan ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju," urai Bupati.

Momen tersebut, imbuhnya, selain menjadi ajang silaturahmi, juga memberi keceriaan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa.

"Mudah-mudahan bantuan sumbangan dari donatur ini bermanfaat dan anak-anak kita dapat meraskan nikmat dan rahmat serta memberikan keberkahan yang luar biasa," pungkas Bupati.(ray)