Riau

Gubernur Susun Rencana Jemput Embarkasi Jemaah Haji Koloter I

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Rencana penjemputan embarkasi jemaah haji koloter pertama asal Kota Pekambaru, dipastikan tiba pada 18 Agustus 2019 dari Mekah. Sebelum sampai di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, rombongan lebih dulu disambut pihak panitia di Batam. 

Dalam kegiatan itu, paniti melakukan rapat oprasional penjemputan embarkasi jemaah haji yang diikuti seluruh panitia dan Gubernur Riau Syamsuar di Asrama Haji, Jalan Mekar Sari, Jumat (16/8/2019) sore. Berharapa semua dapat berjalan sesuai rencana. 

"Dalam agenda pemulangan jemaah haji koloter pertama asal Pekanbaru ini, tidak kalah pentingnya lagi dengan keberangkatan. Jangan sampai ada yang laporan tidak baik," ungkap Syamsuar kepada riaulink.com usai rapat. 

Susunan rencana penjemputan ini, Syamsuar menyebut jangan ada timbul perbedaan antara pihak Kota Batam dengan Pekanbaru. Artinya pencemputan sebaiknya sama diberlakukan antara di Batam dan Pekanbaru sehingga tidak terjadi sesuatu diluar keinginan. 

"Sampai saat ini, saya belum mendengar adanya keluh kesah jemaah haji dalam keberangkatan semalam. Sebaliknya pemulangan demikian juga. Artinya penjemputan rombongan juga jangan dipersulit mulai pengantaran barangnya hingga sampai keantar ke asrama haji," terang Syamsuar. 

Selain itu, Syamsuar juga menegaskan pihaknya harus lebih mendahului permintaan jemaah haji. Sebab, biasanya mereka yang sudah menunaikan ibadah haji di Mekah selama sebulan lamanya, mereka tidak sabar ingin cepat ketemu keluarganya. 

"Itu harus kita lebih mengerti. Sudah sampai disini (Asrama Haji,red) mereka ini ingin cepat pulang tidak berlama-lama menunggu esok hari (nginap,red). Acara penyambutan jangan terlalu panjang-panjang. Cukup sebentar dan antarkan mereka kerumahnya masing-masing," pinta Syamsuar. (Emi)